Bertambah 113 Orang Positif Covid-19, Masyarakat Ditegaskan Disiplin Jalani Protokol Kesehatan

  • 02 Juli 2020
  • 20:40 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1771 Pengunjung
Istimewa

Denpasar,suaradewata.com - Kian hari makin meningkat drastis penambahan jumlah kasus positif Covid-19. Sementara itu pemerintah provinsi Bali terus menggenjot upaya dalam menghadapi era new normal.

Untuk diketahui, per Kamis, 2 Juli 2020 jumlah tercatat penambahan kasus positif covid-19 ada 113 orang. Hal itu disampaikan Dewa Made Indra selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Provinsi Bali melalui siaran persnya secara online.

"Secara keseluruhan jumlah kumulatif pasien positif di Bali ada 1.640 orang. Hari ini bertambah sebanyak 113 orang WNI, terdiri dari 5 orang Imported Case (Indonesia) dan 108 orang Transmisi Lokal," sebut Dewa Indra.  

Jumlah pasien yang telah sembuh, demikian Dewa Indra mengatakan ada 875 orang (bertambah 15 orang WNI, terdiri dari 15 orang Transmisi lokal). 

Sedangkan untuk jumlah pasien yang meninggal sejumlah 16 orang. "Untuk pasien yang dinyatakan teridentifikasi covid-19 bertambah 1 orang. Merupakan WNI dari transmisi lokal," jelasnya.

Sedangkan jumlah  pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 749 orang yang berada di 14 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega dan BPK Pering.

Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara kumulatif sejumlah 1.275 Orang.  Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan setelah menyentuh benda secara rutin, menjaga jarak fisik dan lainnya.  

"Sekali lagi, saya tegaskan dalam menekan transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," Tegas Dewa Indra.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER