Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Calon Peserta Seleksi Taruna Akpol dan Tamtama Wajib Dirapid Test, ini Tujuannya

  • 02 Juli 2020
  • 20:25 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1252 Pengunjung
Istimewa

Bangli,suaradewata.com - Sebanyak 10 peserta seleksi calon Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Akpol), 5 orang calon siswa Tamtama dan 5 orang Panitia Penerimaan Polres Bangli menjalani rapid test di Gedung Sasana Bhayangkara Polres Bangli, Kamis  (2/7/2020). Ditengah masih merebaknya pandemi corona tersebut, kegiatan screening Covid -19 ini, wajib dilakukan bagi para calon Akpol dan Tamtama.

Pelaksaannya sendiri dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli yang diketuai Kabid P2P, Ni Wayan Budhiati bersama  6 orang  rekannya. Menurut Kapolres Bangli, AKBP. I Gusti Agung Dhana Aryawan, , penyelenggaraan rapid test terhadap seluruh panitia, calon peserta seleksi baik taruna dan Taruni Akpol serta Tamtama ini wajib dikuti, sesuai arahan  Asisten Kapolri Bidang  Sumber Daya Manusia kepada panitia jajaran dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Screening covid-19 bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 selama penerimaan anggota Polri Terpadu," kata Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan.

Dalam pelaksanaan rapid test, juga tetap menggunakan protokol kesehatan dan hasil rapid test dapat diketahui secara langsung. Adapun hasil pemeriksaan terhadap semua calon Taruna, calon siswa dan seluruh panitia yang diperiksa semuanya non reaktif. "Dengan pemeriksaan ini setidaknya ada kepastian bahwa semua calon anggota yang akan masuk ke Polres Bangli terbebas dari covid,"tegasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER