Wagub Bali Tegaskan Proses Pilkada Harus Tetap Berjalan Ditengah Pandemi Covid

  • 02 Juli 2020
  • 20:20 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1879 Pengunjung
Suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Pilkada saat ini memiliki arti dan pengalaman yang sangat penting bagi keberlangsungan demokrasi kita, khususnya bagi pemilihan Kepala Daerah. Proses pemilihan Kepala Daerah harus tetap berjalan di tengah pandemi Covid 19 untuk memastikan kepemimpinan di tiap daerah tetap ada, mengingat hal ini berpengaruh pada stabilitas politik, pembangunan daerah, dan kesejahteraan masyarakat.

Demikian pernyataan tegas yang disampaikan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali, I Gusti Agung Ngurah Sudarsana saat memberikan sambutan pada acara Apel Siaga Dalam Jaringan ‘Bali Siap Pemilihan Serentak 2020’ yang digelar oleh KPU Provinsi Bali secara virtual, di Ruang Kerja Wagub Bali, Kamis (2/7).

Wagub Cok Ace juga meminta agar pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 dilaksanakan sesuai protokol kesehatan COVID-19 diseluruh tahapannya. Wagub berharap koordinasi antar Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan di masing-masing daerah dapat terjaga dengan baik dan tentunya di bawah pengawasan Bawaslu.

Pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Bali menuju “Bali Era Baru” melalui “Nangun Sat Kertih Loka Bali” mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 agar dapat berjalan demokratis dan menjamin aspek kesehatan seluruh masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

"Kami berharap perkembangan persiapan Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2020 dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19 dari tingkat Desa/Kelurahan hingga Kabupaten/Kota dapat berjalan lancar," tutupnya dihadapan Ketua DPRD Provinsi Bali, Pangdam IX Udayana, Ketua Bawaslu RI, Ketua KPU Provinsi Bali, Ketua Bawaslu Provinsi Bali, Anggota KPU dari 6 kab/kota di Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Provinsi dan kab/kota serta Gugus tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Bali serta 6 Kab/kota se Bali.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER