Heboh Tahanan Titipan di Polresta Denpasar Sempat Dinyatakan Covid

  • 02 Juli 2020
  • 15:15 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1632 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Beberapa waktu lalu, Polresta Denpasar sempat dibuat heboh. Itu menyusul seorang tahanan titipan dari Kejari Denpasar dinyatakan hasil tes kesehatan reaktif Covid-19.

Tentu saja kondisi itu membuat panik para tahanan lainnya dan terpaksa harus diungsikan malam hari ke sejumlah sel di Polsek wilayah hukum Polresta Denpasar.

"Ya memang benar saat hasil Rapid Tes ada seorang tahanan titipan kami (Kejari Denpasar) di Polresta Denpasar menunjukkan hasil reakyif. Namun setelah dilakukan uji lanjutan dengan Swab Tes, hasilnya negatif," tutur Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Denpasar I Wayan Eka Widanta, Kamis (2/7).

Diceritakannya, saat itu tahanan yang dinyatakan hasil reaktif langsung dijemput Satgas Covid Kota Denpasar untuk kemudian dikarantina di Biaung. 

"Tahanan lainnya terpaksa kita oper ke beberapa tempat. Tahanan semua panik, sempat teriak-teriak. Demi keamanan kita ungsikan," kenangnya.

Kata Eka, tahanan yang merupakan kasus narkotika itu saat Rapid Tes hasilnya reaktif. Kemudian di tes Swab menujukkan positif Covid. Dari sinilah muncul kepanikan para tahanan lain, termasuk petugas jaga.

"Anehnya, saat dilakukan Swab untuk kedua kalinya balai kesehatan hasilnya dinyatakan negatif. Tetapi tetap kita lakukan pengawasan dan karantina selama 14 hari," ucapnya.

Sekarang ini kata dia, tehanan tersebut dititipkan di Lapas Kelas II A Keronokan. "Minggu depan dia sudah menjalani sidang pertama," tutup Eka Widanta.mot/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER