Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gubernur Koster Minta Desa Terapkan Protokol Kesehatan di Pasar

  • 02 Juli 2020
  • 13:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1364 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Kasus positif COVID-19 yang disebabkan oleh transmisi lokal, dan pasar tradisional menjadi klaster penyebaran yang cukup mengkhawatirkan. Maka membuat Gubernur Bali, Wayan Koster yang merupakan jebolan ITB ini meminta desa yang mengelola pasar benar-benar memperhatikan penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak.

“Pasar harus jadi wilayah yang dijaga dengan ketat oleh Kepala Desa bersama Bendesa Adat, Kepolisian, Bhabinkamtibmas, relawan serta komponen masyarakat yang ada di situ relawan. Semuanya harus serius, bekerja keras dengan kesabaran, banyak koordinasi. Jangan anggap sepele,” imbuhnya saat menggelar tatap muka secara virtual dengan para Camat, Lurah dan Perbekel se-Bali, Rabu (1/7).

Memetik kalimat yang telah disampaikan Presiden RI, Joko Widodo, Gubernur Koster mengingatkan bahwa yang dihadapi saat ini bukanlah kondisi biasa, namun luar biasa (extra ordinary). Oleh sebab itu sangat dibutuhkan langkah cepat dan inovatif. Bila upaya yang dilakukan biasa-biasa saja atau tidak progesif, COVID-19 akan menjadi ancaman dan roda perekonomian akan terus terganggu.

"Melihat kondisi itu, Pemprov Bali menyiapkan apa yang dibutuhkan Kabupaten/Kota dalam penanganan COVID-19," jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Bali ini seraya mengungkapkan dananya ada, yang terpenting kita punya spirit dan semangat yang sama.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER