Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

GP Ansor dan Banser Kawal Santri Kembali Ke Pondok Pesantren

  • 02 Juli 2020
  • 09:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1369 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Sudah habis masa liburan, akhirnya para santri/santriwati kembali ke Pondok Pesantren di Banyuwangi. Keberangkatan santri/santriwati tersebut dikawal oleh GP Ansor dan Banser Badung di Central Parkir Kuta, Rabu, (01/07/2020). 

Ketua GP Ansor Kabupaten Badung, Zainal Abidin didampingi Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Kabupaten Badung Sahabat Zulfikar mengatakan kembalinya para santri/santriwati ke Pondok Pesantren di Banyuwangi karena sudah habisnya masa liburan di Bali. Bahwa, kata ia, kepulangan para santri dari pondoknya dahulu adalah karena memang waktu liburan bulan puasa. Tetapi karena mengingat situasinya bersamaan dengan musibah Covid-19 ini makanya liburnya menjadi sangat lama. Sehingga hari ini, kami GP Ansor Kabupaten Badung yang tergabung dalam tugas Gugus tugas Covid-19 wilayah Bali membantu pengamanan untuk keberangkatan santri ke Ponpes Darussalam blok Agung banyuwangi. Total santri yang diberangkatkan 7 bus terbagi 3 titik, salah satunya di wilayah Kabupaten Badung sebanyak 72 santri yang terdiri dari 3 bus .

"Kami melakukan pengawalan dan pengamanan para santri/santriwati berangkat menuju Pondok Pesantren di Banyuwangi, dan berharap mereka selamat sampai tujuan," ucap Zainal Abidin, Rabu, (01/07).

Dalam melakukan pengawalan dan pengamanan tersebut, Personel Banser yang ikut giat pengamanan di Central Parkir sekitar 40 anggota yang terdiri dari anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Kabupaten Badung. Selian itu juga didukung Satuan Koordinasi Cabang Ansor Kabupaten Badung dan Balantas Ansor Kota Denpasar.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER