GMT Salurkan 6000 Paket Sembako untuk 64 Dadia dan 18 Banjar di Abang, Manggis dan Bebandem

  • 01 Juli 2020
  • 18:30 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1823 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Hingga saat ini sudah hampir 90.000 paket sembako yang telah disalurkan oleh semeton GMT secara merata di seluruh kecamatan di Karangasem, untuk membantu meringankan kesulitan warga ditengah wabah Covid 19 yang masih terjadi hingga saat ini.  

Rabu (1/7/2020) GMT kembali menyalurkan sebanyak 6000 paket sembako untuk membantu masyarakat Karangasem di 64 Dadia dan 18 Banjar Dinas di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Manggis, Kecamatan Abamg dan Kecamatan Bebandem. 

Khusus untuk di Kecamatan Bebandem, bantuan diserahkan dan dibagikan langsung oleh Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, bersama sejumlah tokoh masyarakat Karangasem diantaranya, mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, Wakil Ketua DPRD Bali, I Nyoman Suyasa, Wakil Ketua DORD Karangasem dari Fraksi Gerindra, I Wayan Parka, Ketua Fraksi Nasdem Karangasem, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, dan sejumlah tokoh Golkar Karangsem diantaranya I Wayan Putu dan I Gusti Putu Setiawan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh I Gusti Made Tusan dan diterima oleh masing-masing Klian Dadia dan Klian Banjar, bertempat di Pura Wates Tihingan, Desa Bebandem, Karangasem. 

"Untuk di Kecamatan Bebandem hari ini kita bagikan sebanyak 2.317 paket sembako kepada masyarakat di 16 Dadia dan 3 Banjar Dinas," ujar I Gusti Made Tusan, pengusaha kontruksi yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini. 

Untuk penyerahan bantuan sembako di Kecamatan Abang, dikoordinir oleh Anggota DPRD Karangasem, I Wayan Karta Arianta, dimana jumlah bantuan yang disalurkan di Kecamatan Abang sebanyak 2.143 paket sembako, untuk selanjutnya dibagikan kepada warga yang menbutuhkan di 25 Dadia dan 15 Banjar Dinas yang tersebar di Desa Pidpid, Desa Bunutan, Desa Culik, Desa Datah, Desa Ngis dan Desa Labasari.

Sementara untuk penyerahan bantuan sembako di Kecamatan Manggis, dikoordinir oleh I Wayan Tama, anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar. Jumlah bantuan yang disalurkan di Kecamatan Manggis sebanyak 1.540 paket, yang dialokasikan untuk warga di 23 Dadia yang tersebar di sejumlah desa, diantaranya Desa Nyuh Tebel, Selumbung, Antiga, dan Desa Ulakan. 

"Kami berharap sedikit bantuan yang kami salurkan ini bisa membantu meringankan kesulutan yang tengah dihadapi masyarakat akibat pandemi Covid 19 yang berkepanjangan ini. Selanjutnya kami mengajak masyarakat untuk sama-sama mendoakan agar wabah Covid-19 ini bisa segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktifitas dan bekerja seperti biasa seperti sebelumnya," pungkasnya.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER