Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Modus Jadi Ojol, Menyelinap Dini Hari untuk Mencuri

  • 30 Juni 2020
  • 20:05 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1180 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Berkat kesigapan jajaran Unit Reskrim Polsek Sukawati, pelaku pencurian di rumah Ni Made Wirati, Banjar Babakan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, berhasil diringkus. Berbekal keterangan saksi dan rekaman CCTV, pelaku yang merupakan residivis ini dibekuk dirumahnya.

Kapolsek Sukawati AKP Suryadi mengungkapkan kasus pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh tersangka Khairul Umam (28) terjadi pada hari Jumat (20/6/2020). Korban melaporkan telah kehilangan barang berupa HP Asus type Z007 dan dompet berisi uang Rp. 57ribu beserta KTP dan ATM. "Dari pengakuan korban, sekitar pukul 04.00 Wita saat korban tidur, mendengar suara orang masuk ke dalam kamar yang dikira suaminya, setelah mendengar suara sepeda motor, baru korban menyadari telah terjadi pencurian," ungkap AKP Suryadi didampingi Kanit Reskrim Polsek Sukawati IPTU Anak Agung Alit Sudarma, Selasa (30/6/2020). 

Dijelaskannya, setelah mendapat laporan pencurian, unit opsnal Reskrim Polsek Sukawati melakukan pengecekan di sekitar TKP dengan mengecek CCTV yang ada di seputaran rumah korban. "Dari hasil penyelidikan, diperoleh informasi bahwa pelaku menggunakan sepeda motor warna gelap dengan perawakan kurus," jelasnya.

Tim opsnal pun melakukan penyelidikan hingga ke Denpasar Selatan untuk mencari keberadaan pelaku. Berbekal informasi bahwa pelaku merupakan seorang residivis yang tinggal  di Lingkungan Kampung Islam Kepaon, Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, unit opsnal yang dipimpin langsung oleh IPTU AA Alit Sudarma, melakukan penggeledahan di kamar kos tersangka. "Awal tersangka tidak mengakui perbuatannya, setelah ditemukan barang bukti HP korban yang masih digunakan oleh tersangka, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya," tandas AKP Suryadi.

"Tersangka mengakui dalam menjalani aksinya berpura-pura sebagai ojek online (Ojol) sedang mencari pelanggan. Setelah melihat ada orang yang keluar rumah, tersangka langsung beraksi," tambah IPTU Sudarma.

Tersangka Khairul Umam juga seorang residivis pelaku pencurian yang keluar dari LP Kerobokan tahun 2019 lalu. "Pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 (3) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman tujuh tahun penjara," tegasnya. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER