Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

I Made Sukerana Salurkan 1.106 Paket Sembako Bantuan GMT Untuk Warga Desa Manggis

  • 30 Juni 2020
  • 18:25 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1397 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Semeton GMT terus menyalurkan bantuan Sembako untuk membantu warga Karangasem yang terkena dampak bencana wabah Covid-19. Hingga saat ini sudah hampir 85.000 paket Sembako yang telah disalurkan secara merata oleh keluarga besar GMT untuk warga kurang mampu yang terdampak. 

Selasa (30/6/2020), GMT kembali menyalurkan 1.106 paket Sembako untuk warga di Desa Manggis, Kecamatan Manggis, Karangasem. Pembagian Sembako ini dikoordinir oleh anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar, yakni I Wayan Tama dan I Nyoman Sumadi dengan menyasar 9 Banjar Adat yang ada di Desa Manggis, termasuk warga muslim di Kampung Muslim Buitan. 

Sementara penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh tokoh Golkar Karangasem yang juga mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, bersama I Wayan Tama Dan I Nyoman Sumadi dan diterima oleh masing-masing Klian Banjar Adat serta Klian Dadia setempat, bertempat di Banjar Buitan, Deas Manggis. Hadir pula dalam pembagian sembako tersebut sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Manggis. 

Wabah Covid 19 yang sampai saat ini masih mewabah, berdampak cukup berat terhadap warga di Desa Manggis, dimana banyak warga yang bekerja di sejumlah hotel dan restaurant, saat ini terpaksa dirumahkan dan tidak sedikit yang terkena PHK perusahaan tempat mereka bekerja.

Merespon kesulitan yang tengah dihadapi oleh warga tersebut, Semeton GMT langsung memeroses usulan bantuan yang disampaikan oleh  warga ke sekretariat GMT. “Untuk bantuan bagi warga di Desa Manggis, itu diserahkan oleh Pak Made Sukerana, Pak Wayan Tama dan Pak Nyoman Sumadi,” kata Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri. 

Pihaknya berharap bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu mencukupi kebutuhan pangan bagi warga yang terdampak di tengah masa pandemi seperti sekarang ini. “Kami mengajak masyarakat untuk samam-sama mendoakan agar wabah Covid-19 ini segera berlalu, sehingga aktifitas perekonomian bisa berjalan normal seperti sebelumnya,” harapnya.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER