DPC PDIP Tabanan Gelar Puncak Perayaan Bulan Bung Karno

  • 30 Juni 2020
  • 15:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1667 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tabanan menggelar puncak peringatan Bulan Bung Karno yan dikemas dengan sederhana di aula Kantor DPC PDIP Tabanan, Selasa (30/6/2020).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya, dan dihadiri seluruh jajaran pengurusnya dan Ketua DPRD serta para anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan serta puluhan kader dan simpatisan PDIP setempat. Selain itu hadir pula para pemenang berbagai lomba yang diselenggarakan dalam memeriahkan Bulan Bung Karno tahun 2020.

Pada kesempatan itu, Sanjaya yang juga Wakil Bupati Tabanan mengatakan bahwa pelaksanaan dari berbagai kegiatan dalam merayakan Bulan Bung Karno tahun ini tidak terlepas dari suka dan duka. Sukanya,  seluruh jajaran pengurus DPC PDIP Tabanan serta seluruh kader dan simpatisan sangat kompak dan solid.

"Sedangkan dukanya seluruh kegiatan tidak bisa meriah dan semarak karena adanya Covid-19. Hal ini juga yang menjadikan perayaan Bulan Bung Karno tahun ini dilaksanakan dengan sederhana," tegasnya.

Ia menjelaskan berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam memeriahkan Bulan Bung Karno tahun ini. Diawali dengan penyelenggaraan apel memperingati hari lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni 2020. "Kami juga melakukan pembagian sembako di SOS Bantas dan pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu," imbuhnya.

Kemudian dalam tujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan, pihaknya juga dilakukan panen raya di Subak Aseman, Selemadeg Timur. Termasuk pula penanaman kebun sayuran rakyat dan dilanjutkan dengan panen hasil kebun sayuran rakyat. 

"Selain bertujuan mewujudkan ketahanan pangan, kami juga mendorong masyarakat untuk melestarikan lingkungan khususnya daerah aliran sungai dengan penebaran benih ikan di Desa Buahan," sambungnya.

Sementara untuk menanamkan semangat dan jiwa nasionalisme dikalangan generasi muda, Sanjaya menyebutkan ada berbagai lomba yang diselenggarakannya dalam perayaan Bulan Bung Karno tahun ini. Seperti lomba baca puisi, lomba pidato secara virtual dan sebagainya.

Terakhir Sanjaya mengajak seluruh kader dan simpatisan PDIP Tabanan untuk selalu bersyukur dan berbangga bergabung dalam keluarga besar PDIP. "Mari kit bersama-sama bersyukur dan berbangga diri karena PDIP telah menjadikan diri kita terhormat," pungkas Sanjaya.ayu/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER