Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Proses Pengapungan Bangkai Kapal KMP Darma Rucitra III Mulai Dilakukan

  • 29 Juni 2020
  • 19:15 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1208 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Tim evakuasi kapal KMP Darma Rucitra III yang karam di areal kolam Dermaga II, Pelabuhan Padang Bai, terus berusaha mengeluarkan seluruh kendaraan dari dalam bangkai kapal untuk diapungkan dan diangkat kedarat menggunakan Crane.

Senin (29/6/2020) tim evakuasi dari 3G Diving yang didatangkan oleh pihak PT. Darma Lautan Utama selaku operator kapal KMP Darma Rucitra III, telah berhasil mengeluarkan dan mengangkat sebanyak 26 unit kendaraan. 

Koordinator tim evakuasi dari 3G Diving, Abdul Khalik menyebutkan jika Senin hari ini seluruh kendaraan ditargetkan selesai di evakuasi. Jika kelar senin hari ini, artinya Selasa (30/6/2020) pihaknya bersama tim akan memulai pekerjaan inti, yakni proses pengapungan bangkai kapal. Diakatakannya sisa kendaraan di dalam bangkai kapal sebanyak enam unit, lima sepeda motor san satu truk tronton. 

“Untuk proses pengapungan sebenarnya progressnya sudah hampir 50 persen! Dan Sabtu mendatang kita harapkan kapal ini sudah berhasil diapungkan dan kita evakuasi dari lokasi tenggelam,” ujarnya. 

Untuk pemasangan balon pengapung dan alat pengapung external diperkirakan akan memakan waktu tiga hari. “Kita sudah memodefikasi semua pintu-pintu dalam kapal, ini kita lakukan untuk memudahkan pemasangan alat pengapung ekternal. Kita harapkan Sabtu depan kapal sudah berhasil kita evakuasi dari lokasi tenggelam untuk ditarik menggunakan Tug Boat menuju Bangkalan, Madura,” tuntasnya.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER