Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Ditengah Pandemi, Kaori Fresh Ciptakan 1000 Outlet

  • 26 Juni 2020
  • 16:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1853 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com - Untuk membangkitkan kembali perekonomian usaha semeton Bali yang mengalami kelesuan dan keterpurukan akibat krisis Covid-19, Kaori Grup membentuk satu divisi baru yakni Kaori Fresh. Dengan mencanangkan program lenciptaan 1000 outlet di seluruh Bali.

Seluruh produk - produk Kaori Grup yang sebagian besar memprioritaskan lroduksi lokal Bali khususnya, akan dipasarkan dan di distribusikan ke outlet - outlet Kaori Fresh yang akan tersebar di seluruh Bali. Penciptaan outlet - outlet Kaori Fresh ini memprioritaskan semeton Bali yang sudah memiliki usaha seperti toko atau kios, baik itu yang masih aktif, sudah tutup, ataupun yang akan membuka toko/kios dan mereka masih memiliki semangat dan serius berupaya untuk bangkit dan membangun usahanya kembali.

Seperti halnya saat pembukaan outlet Kaori Fresh di Banjar Mampeh, Desa Kayubihi, Bangli, hari Kamis (25/6/2020). Outlet bernama Gaori Shop yang diresmikan langsung oleh founder Kaori Grup, Ni Kadek Winnie Kaori ini dimiliki oleh warga Kayubihi.  Ditengah banyak usaha yang tutup akibat pandemi Covid-19, memberanikan diri membuka usaha dengan bekerjasama melalui binaan Kaori Fresh.

Koordinator Divisi Kaori Fresh, Gede Bhadreswara mengatakan, sebelum memutuskan untuk bekerjasama dengan outlet - outlet binaan Kaori Fresh, pertama team Kaori Fresh akan survey ke lokasi tempat usaha dan melakukan wawancara detail dengan calon pemilik outlet binaan. Setelah itu team Kaori Fresh akan mengevaluasi dan memutuskan seberapa besar jumlah barang/produk Kaori Grouo yang bisa dikerjasamakan pemasarannya oleh outlet yang bersangkutan. "Setiap Outlet yang masuk kriteria dan lolos evaluasi akan diikat dengan Surat Perjanjian Kerjasama (MoU), hal ini sekaligus membina pengusaha Semeton Bali menjadi seorang Pengusaha yang berkomitmen dan bertanggung jawab serta belajar membuat Target yang ingin dicapai dalam menjalankan usahanya," jelas Bhadreswara.

Bentuk Pembinaan lainnya yang diberikan Kaori Fresh adalah menciptakan tempat usaha yang rapi, bersih, higienis, nyaman dan menarik, sehingga diharapkan bisa membantu peningkatan omzet penjualan. Kaori Fresh juga memberikan pelatihan kepada outlet binaan untuk bisa memanfaatkan media sosial online untuk mempromosikan dan memasarkan produk produknya. "Kaori Fresh dibentuk pada 14 Juni 2020, baru berusia sekitar 2 minggu. Penciptaan 1000 Outlet ditargetkan tercapai dalam waktu 6 bulan sejak pembentukan Divisi Kaori Fresh, yang terdiri dari jenjang oulet berupa agen, disteibutor dan depo," terangnya.

Saat ini outlet binaan Kaori Fresh sudah tersebar di beberapa lokasi, seperti di Mengwi-Badung, Sidakarya-Denpasar, Tampaksiring-Gianyar, Kayubihi-Bangli, Tegal Cangkring-Mendoyo, Kota Negara-Jembrana, Blayu-Tabanan, dan segera menyusul beberapa outlet baru lainnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER