GMT Salurkan 5.963 Paket Sembako untuk Warga Enam Desa di Kecamatan Manggis dan Sidemen

  • 26 Juni 2020
  • 20:30 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1728 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Guna membantu meringankan beban ekonomi masyarakat utamanya kesulitan pangan akibat Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Semeton GMT menyalurkan sebanyak 5.963 paket Sembako untuk 92 Dadia yang tersebar di enam desa di wilayah Kecamatan Manggis dan Kecamatan Sidemen.

Di Kecamatan Manggis, bantuan yang disalurkan sebanyak 1.981 paket sembako untuk warga 79 Dadia yang ada di Desa Tenganan, Desa Selumbung, Desa Sengkidu dan Desa Ulakan, dimana  bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Harian Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) I Gusti Putu Parwata dan untuk di Desa Tenganan, bantuan diterimam oleh Klian Banjar Bukit Kauh, I Nyoman Mariyasa, didampingi oleh anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Nasdem, I Putu Suarjana.

“Bantuan hari ini disalurkan di dua kecamatan. Saya bersama sejumlah relawan menyalurkan bantuan di Kecamatan Manggis, dan Gus Ode bersama beberapa relawan menyalurkan bantuan di Kecamatan Sidemen,” kata I Gusti Putu Parwata.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Tenganan yang juga anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Nasdem I Putu Sujana dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kepedulian dan ketulusan keluarga besar GMT yang secara pribadi telah membantu masyarakat di Kabupaten Karangasem yang saat ini tengah mengalami masa sulit akibat dampak Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, khususnya untuk warga di Desa Tenganan.

“Kami atas nama warga di Desa Tenganan menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar GMT. Kami tidak menyangkan usulan kami direspon sangat cepat! Malamnya saya usulkan, besoknya bantuan langsung disalurkan dan diterima oleh warga kami,” ucap I Putu Suarjana yang juga mantan Perbekel Desa Tenganan.

Sementara di Kecamatan Sidemen, Koordinator Lapangan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, menyalurkan sebanyak 227 paket sembako untuk warga di lima Dadia di Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, 1.536 paket sembako untuk sejumlah dadia di Desa Wisma Kerta,  serta 1.358 paket sembako disalurkan untuk warga di lima banjar di Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen.

 “Kami menyadari Pandemi Covid-19 yang berlangsung cukup lama ini membuat kondisi masyarakat makin sulit. Karena itu secara tulus kami keluarga besar GMT akan senantiasa berbuat untuk meringankan beban masyarakat,” ungkap I Gusti ngurah Gede Subagiarta. Hadir  dalam penyerahan bantuan tersebut relawan GMT, Ida Made Oka. nov/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER