Semeton GMT Salurkan 3.926 Paket Sembako Untuk 11 Dadia dan 10 Banjar di Kubu

  • 25 Juni 2020
  • 16:10 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1627 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak bencana wabah Covid-19 di Kecamatan Kubu, Penanggungjawab Semeton GMT, I Gusti Made Tusan, Kamis (25/6/2020) turun langsung menyalurkan bantuan 3.926 paket sembako, yang diterima oleh warga di 11 Dadia dan 10 Banjar Dinas yang ada di lima desa di wilayah paling tandus di Kabupaten Karangasem tersebut.

Untuk penyaluran ribuan paket sembako ini Semeton GMT dibantu oleh sejumlah tokoh masyarakat Kubu diantaranya, mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, dan tiga orang anggota DPRD Karangasem diantaranta I Nyoman Musna Antara dan I Nengah Rinten, I GustI Ngurah Gede Subagiarta yang juga Koordinator Lapangan Semeton GMT, serta hadir pula mendapingi, I Nyoman Suyasa, Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali.

“Untuk di Kecamatan Kubu hari ini kita salurkan total sebanyak 3.926 paket Sembako, untuk membantu meringankan beban kesulitan ekonomi yang dialami oleh masyarakat di empat desa termasuk semeton dari beberapa dadia,” ujar I Gusti Made Tusan, pengusaha yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini.

Dalam kesempatan tersebut, I Gusti Made Tusan berbincang cukup lama dengan warga dan tokoh masyarakat setempat tentang banyak hal, utamanya mengenai dampak bencana wabah Covid-19 yang sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kecamatan Kubu yang merupakan daerah paling tandus.

“Sekaligus bertemu wirasa dengan warga dan tokoh masyarakat Kubu. Ini untuk menguatkan kembali tali silaturahmi keluarga besar GMT dengan masyarakat di Kecamatan Kubu,” ucapnya. Melihat kondisi masyarakat di Kecamatan Kubu, yang saat ini juga sudah memasuki musim kemarau, pihaknya bersama para relawan bergerak cepat.

“Jadi begitu ada usulan bantuan dari masyarakat di Kubu, kita langsung proses dan secepatnya kita salurkan agar masyarakat yang membutuhkan bisa segera terbantu,” lugasnya, sembari menyebutkan untuk penyaluran bantuan, saat ini sudah hampir merata disalurkan ke seluruh Kecamatan di Karangasem, sesuai dengan jumlah yang diusulkan oleh masyarakat. Dan hingga saat ini total bantuan sembako yang sudah disalurkan Semeton GMT sekitar 75,000 paket.nov/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER