Tambahan Dua Warga Desa Abuan Dinyatakan Positif, Total Kasus di Bangli Kini Tembus 131 Kasus

  • 24 Juni 2020
  • 21:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1512 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Perkembangan kasus positif Covid 19 di Kabupaten Bangli kembali bertambah. Setelah sebelumnya 14 warga dalam satu pekarangan di banjar/desa Abuan, Susut dinyatakan positif kini Kembali terjadi penambahan dua orang warga setempat terpapar corona. Dengan demikian, secara akumulatif kasus positif covid-19 di Bangli per hari Rabu (24/06/2020) tembus  131 kasus.

Demikian disampaikan Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa. Disebutkan, per hari ini terjadi penambahan dua kasus positif corona di wilayah Abuan Kangin, desa Abuan, Susut. “Dua kasus tambahan ini, masih dalam satu keluarga dengan petugas kesehatan yang sebelumnya terkonfirmasi terpapar Covid -19,”katanya.

Disebutkan, dari hasil tracking petugas tanggal 22 Juni lalu dan setelah dilakukan swab atas 16 orang, dari jumlah itu telah dinyatakan reaktif sebanyal 14 orang. Sementara 2 orang hasil swabnya baru keluar hari ini, Rabu (24/6) dan Kembali dinyatakan positif terpapar corona. “Tambahan kasus hari ini, merupakan hasil lanjutan dari kasus 14 orang yang sebelumnya telah dinyatakan positif dalam satu pekarangan,” beber Mantan Camat Kintamani ini.

Sementara soal disinggung swab dari 8 orang warga Banjar Abuan yang sesuai hasil rapid test reaktif, sebutnya, untuk swab baru dilaksanakan, Rabu (24/6) ini. Sehingga hasilnya dinyatakan belum keluar. Karena itu, langkah selanjutnya, pihaknya mengaku akan kembali melakukan tracking lanjutan untuk benar-benar memutus penyebaran virus corona di wilayah tersebut.

Lebih lanjut, dengan adanya penambahan dua kasus tersebut, secara akumulasi warga Bangli yang terpapar corona saat ini sudah tembus mencapai 131 kasus. Dimana dari total jumlah tersebut, 31 orang masih menjalani perawatan dan sebanyak 100 orang sudah dinyatakan sembuh.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER