Sekda Bali : 32 Orang Positif Covid Pertanggal 21 Juni

  • 22 Juni 2020
  • 10:10 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1629 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Sebanyak 32 orang WNI diinformasikan positif Covid-19, setelah 29 orang mengalami Transmisi Lokal, 1 orang Imported Case Indonesia, dan sisanya lagi 2 orang merupakan PMI. Sehingga jumlah kumulatif pasien positif mencapai 1.045 orang (atau tepat pada 21 Juni bertambah 32 orang WNI, red).

Demikian Update Kasus yang disampaikan Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Minggu (21/6) melalui Sekretaris Daerah Provinsi Bali yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Lebih lanjut, Dewa Made Indra menyampaikan untuk jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif, red) mencapai 433 orang yang berada di 11 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah hingga di BPK Pering).

Atas kondisi ini, ia menjelaskan jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal, secara komulatif sejumlah 705 orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

"Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal, maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," ujarnya.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER