Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pasca 2 Kelian Dinas Terpapar Covid-19, Camat Kuta Utara : Jangan Takut Ikut Rapid Test

  • 21 Juni 2020
  • 20:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2105 Pengunjung
Istimewa

Badung,suaradewata.com - Pasca dua Kelian Dinas di Desa Tibubeneng Kecamatan Kuta Utara terpapar Covid-19 beberapa minggu yang lalu, dua masyarakat di Banjar di Desa Tibubeneng dirapid test, Minggu, (21/06/2020). Namun, dalam kegiatan tersebut dikabarkan banyak masyarakat yang tidak ikut rapid test.

Baca : https://www.suaradewata.com/read/202006210017/kabag-ops-wayan-suana-pantau-pelaksanaan-rapid-test-di-kuta-utara-ini-hasilnya.html

Camat Kuta Utara, I Putu Eka Parmana saat dikonfirmasi mengatakan pasca dua Kelian Dinas di Desa Tibubeneng Kecamatan Kuta Utara terpapar Covid-19 beberapa minggu yang lalu, akhirnya masyarakat di dua Banjar di Desa Tibubeneng di rapid test, Minggu, (21/06/2020), dua Banjar tersebut yakni Banjar Aseman Kawan dan Banjar Kulibul Kangin. Kegiatan rapid test ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat pasca kedua Kelian Dinas di Desa Tibubeneng terpapar Covid-19. 

"Ya dua lingkungan dirapid test, bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 pasca  dua Kelian Dinas informasinya positif Covid-19 setelah di swab," ucap Eka Parmana saat dikonfirmasi, Minggu, (21/06/2020).

Baca juga : https://www.suaradewata.com/read/202006200026/dua-banjar-dirapid-test-25-orang-reaktif-langsung-diantar-ke-pos-karantina.html

Ia pun menerangkan, saat kegiatan berlangsung, beberapa warga tidak hadir mengikuti rapid test. Hal itu dikarenakan adanya hujan dan kemungkinan warga takut untuk dirapid test, takut untuk dikarantina apabila reaktif.

"Kehadiran masyarakat kurang antusias padahal ini gratis rapid testnya, kemungkinan ada ketakutan dari warga dikarantina, takut dikarantina lama," terangnya. 

Baca juga : https://www.suaradewata.com/read/202006210016/pengukur-suhu-tubuh-dan-jaga-jarak-belum-merata-satpol-pp-beri-himbauan-di-tempat-usaha.html

Ia pun menghimbau kepada masyarakat, yang merasa kontak erat dengan yang positif dalam hal ini Kelian Dinas yang positif Covid-19 untuk segera melakukan rapid test. Sehingga nantinya akan diketahui apakah didalam tubuh kita ada virus atau tidak. Maka, selanjutnya kita dapat mencegah penyebaran Covid-19 bila ada yang reaktif/positif Covid-19. Dan untuk masyarakat yang belum test Covid-19, bisa datang langsung ke tempat rapid test di Wantilan DPRD Puspem Badung sesuai jadwal. 

"Kalau ada rapid test gratis tetap diikuti dan jangan takut, biar meyakinkan apakah kita ada virusnya apa tidak, sehingga keluarga tidak ikut tertular," ujarnya.

Dari semua masyarakat yang hadir mengikuti rapid test, hasilnya nonreaktif. Dan total masyarakat yang hadir sebanyak 76 orang. 

"Hasil rapid test tadi semuanya non reaktif," pungkasnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER