Dua Pelajar Terseret Arus, Satu Jenazah Dibawa ke Sanglah

  • 20 Juni 2020
  • 22:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1954 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Dua orang pelajar terseret arus Pantai Tegalwangi, Jimbaran, Kabupaten Badung, Sabtu malam, (20/06/2020). Kejadian nahas tersebut dilihat oleh seorang saksi mata. Menurut keterangan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), bahwa saksi melihat ada 2 orang yang melambai-lambaikan tangan di laut meminta pertolongan.

Basarnas Bali mendapatkan laporan atas kejadian tersebut pada  pukul 19.20 Wita dari Bagus Wiswananda. "Kejadiannya kurang lebih 19.15 wita dan kami segera kirim personil ke lokasi," ungkap Gede Darmada, S.E., M.AP., Kepala Kantor Basarnas Bali, Sabtu, (20/06/2020).

Identitas kedua korban atas nama Ni Putu Ananda Yuliastri Dewi(18) warga Telaga Waja, Denpasar dan I Nyoman Bagus Krisna (20) warga Tukad Yeh Aya, Denpasar. Tidak ada yang melihat kronologis awal kejadiannya. "Korban yang perempuan berhasil selamat dan langsung dievakuasi dan dibawa ke RS. Bali Jimbaran, namun korban laki-lakinya ditemukan meninggal dunia," jelasnya.

Korban meninggal ditemukan sekitar pukul 20.20 wita dalam posisi terdampar di sekitar lokasi kejadian pada koordinat  08°46.927’S - 115°8.457’E. Selanjutnya jenasah dibawa menuju RSUP Sanglah dengan menggunakan Ambulance BPBD Badung.

Unsur SAR yang terlibat diantaranya Babinsa Jimbaran, Lurah Jimbaran, BPBD Badung, RS Bali jimbaran, RS Sanglah dan masyarakat setempat. Dalam pernyataannya Darmada mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati saat melakukan aktifitas di perairan, mengingat belakangan ini cuaca sedang tidak bersahabat. 

"Ketika berwisata di pantai tidak boleh lengah dan tetap memperhatikan faktor keselamatan, karena kondisi perairan saat ini gelombang atau ombaknya cukup berbahaya," tutupnya. ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER