Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dua Banjar Dirapid Test, 25 Orang Reaktif Langsung Diantar ke Pos Karantina

  • 20 Juni 2020
  • 22:40 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 4244 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Masyarakat di dua Banjar Desa Ayunan Kecamatan Abiansemal jalani Rapid test, Sabtu, (20/06/2020). Dari hasil rapid test tersebut, ditemukan 25 orang reaktif.

Baca : https://www.suaradewata.com/read/202005240013/1-orang-reaktif-di-desa-ayunan-8-kk-diisolasi.html

Informasi yang berhasil dihimpun, pada hari Sabtu, (20/06/2020), di Desa Ayunan Kecamatan Abiansemal telah berlangsung kegiatan rapid test kepada masyarakat Banjar Badung dengan Banjar Badung Tengah. Dari sasaran yang dirapid test sebanyak 894 orang, terdapat 786 orang yang hadir mengikuti rapid test. Setelah masyarakat di dua Banjar tersebut menjalani rapid test, ditemukan sebanyak 25 orang hasilnya reaktif dan langsung dibawa ke pos karantina. 

Untuk di Banjar Badung, terdapat 2 pos pelaksanaan rapid test yakni di pos Wantilan Subak dan pos Banjar Badung. Untuk di pos Wantilan Subak total yang dirapid test sebanyak 245 orang dengan hasil 14 orang yang reaktif. Sedangkan untuk di pos Banjar Badung total yang dirapid test sebanyak 201 orang dengan hasil 7 orang yang reaktif. 

Sementara, untuk di Banjar Badung Tengah terdapat 1 pos pelaksanaan rapid test yakni di pos Banjar Badung Tengah. Dari total yang dirapid test sebanyak 304 orang di pos Banjar Badung Tengah ditemukan 4 orang yang reaktif.

Baca juga : https://www.suaradewata.com/read/202005290015/3-orang-warga-ayunan-dijemput-ambulan-berpakian-lengkap-apd.html

Ketua Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Ayunan, I Made Tama saat dikonfirmasi membenarkan warganya di Desa Ayunan terdapat puluhan yang reaktif. Warga yang dirapid test tersebut menyasar 2 Banjar di Desa Ayunan yakni Banjar Badung dan Banjar Badung Tengah. Untuk masyarakat yang mengikuti rapid test tersebut merupakan test yang pertama.  

"Ya benar, ada 25 orang warga kami yang reaktif," kata Made Tama saat dikonfirmasi media suaradewata.com, Sabtu, (21/06/2020). 

Made Tama menerangkan, semua warga yang hasilnya reaktif sudah diantar ke pos karantina Kabupaten, kecuali 2 orang diinapkan di rumah sakit karena faktor umur dan memiliki riwayat penyakit kronis.

"Warga lainnya yang hari ini tidak sempat datang diarahkan untuk hadir di pos wantilan DPRD sesuai jadwal yang berlaku," terangnya. 

Baca juga : https://www.suaradewata.com/read/202005310024/4-otg-positif-covid-19-ketua-satgas-gotong-royong-ayunan-ingatkan-protokol-kesehatan.html

Ia pun menghimbau kepada masyarakat Desa Ayunan untuk tetap disiplin mengikuti protokoler kesehatan covid-19 dan tetap waspada, namun tidak panik.

"Kepada masyarakat Ayunan mari kita ikuti protokoler penanganan covid-19 dari gugus kabupaten yaitu tes rapid yang kedua untuk memastikan masyarakat yang terpapar covid-19, dan bagi negatif supaya tetap dengan desiplinan melaksanakan protokol kesehatan untuk menjaga diri supaya tidak terpapar covid-19," himbaunya. Ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER