Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tiga Hari Dirawat, 2 Pasien Positif Sembuh dan Salah Satunya Staf DPRD Buleleng

  • 20 Juni 2020
  • 20:15 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1226 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Hingga Sabtu (20/6/2020) tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, mencatat terdapat 2 orang pasien sebelumnya terkonfirmasi positif terpapar virus Corona di Buleleng, kini dinyatakan sembuh. Total sudah ada sebanyak 79 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19. Artinya, ada penambahan 2 pasien yang sembuh dari catatan sebelmunya yakni 77 orang.

Dua pasien sembuh tersebut yakni dengan kode PDP 103 dan PDP 105. Uniknya, PDP 105 ini adalah salah satu staf dari Sekretariat DPRD Buleleng yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 lantaran sempat melakukan kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif di Denpasar yakni Staf Ahli DPRD Buleleng.

Sedangkan, PDP 103 merupakan pasien yang berasal dari Kecamatan Buleleng. Pasien tersebut merupakan kontak erat dari PDP-100. Kesembuhan, kedua pasien tersebut tergolong cepat. Hanya dirawat selama tiga hari, hasil dari dua kali swab terakhir sudah menunjukan negatif.

Sekretaris GTPP Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, kedua pasien sembuh ini hanya menjalani swab tiga kali. Hasil swab pertama positif, hasil swab ketiga dan keempat menunjukan hasil negatif. "Saat ini masih terdapat 9 orang pasien terkonfirmasi positif yang sedang dirawat," ujar Suyasa yang juga menjabat Sekda Buleleng.

Terkait dengan rencana dibangun pos penyekatan di dua pintu masuk wilayah Buleleng yakni di Desa Tembok dan Pelabuhan Lalang Kecamatan Gerokgak, dijelaskan Suyasa, sementara untuk mengawasi masyarakat yang melakukan perjalanan keluar atau masuk pulau Bali dengan daerah tujuan Buleleng.

"Sebelumnya seleksinya dilakukan kan di Pelabuhan Gilimanuk. Kami menerapkan penyekatan kembali untuk memperketat orang yang masuk ke wilayah Buleleng. Ini merupakan kebijakan dari Kabupaten terkait penyekatan yang kami lakukan," tandas Suyasa.

Sementara perkembangan penanganan Covid-19 di Buleleng, saat ini terdapat pasien terkonfirmasi positif di Buleleng secara kumulatif berjumlah 89 orang, dengan rimcian pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 79 orang. Untuk PDP terkonfirmasi positif dalam perawatan sebanyak 10 orang terdiri dari 9 orang dirawat di Buleleng dan 1 orang di rujuk ke Denpasar.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara kumulatif berjumlah 120 orang, dengan rincian ODP masih dipantau ada 2 orang, ODP selesai masa pantau ada 109 orang, dan ODP terkonfirmasi ada 6 Orang. Selanjutnya Orang Tanpa Gejala (OTG) secara kumulatif berjumlah 1.779 orang, terdiri dari OTG selesai masa pantau ada 1.464 orang, OTG karantina mandiri ada 239 orang, OTG dirawat di RS Pratama Giri Emas terdapat 2 orang, dan OTG terkonfirmasi sebanyak 74 orang. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER