Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Penggak PKK Perwujudan Saling Asah, Asih dan Asuh

  • 20 Juni 2020
  • 20:15 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1218 Pengunjung
suaradewata

Buleleng,suaradewata.com - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster yang menginisiasi tercetusnya program Penggak PKK sebagai wadah perjuangan membantu krama Bali yang terdampak Covid-19, dengan cara membagikan sembako gratis, ternyata memiliki pesan kearifan lokal yang sudah dari turun temurun diwariskan oleh leluhur Bali.

"Penggak PKK ini merupakan bentuk perwujudan kearifan lokal Sagilik Saguluk Salunglung Sabayantaka, Paras Paros Sarpanaya, Saling Asah, Asih, Asuh, di mana masyarakat Bali bersama-sama menghadapi segala sesuatu dalam suka maupun duka," demikian informasi yang disampaikan istri dari Gubernur Bali, Wayan Koster ini saat melakukan gerakan sosialnya bersama anggota DPRD Bali yang juga istri Bupati Buleleng, I Gusti Ayu Aries Sujati Suradnyana, Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, Ida Ayu Wardhany Sutjidra, Kepala Dinas PMD Provinsi Bali, Putu Anom Agustina, Kepala Dinas PMD Buleleng, Camat Buleleng dan Perbekel Desa Pohbergong di Desa Pohbergong, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Rabu (17/6).

Selain itu, perlu juga diketahui bersama bahwasannya Penggak PKK ini tidak hanya membagikan bantuan sembako, Putri Suastini Koster juga memberikan bantuan bibit, masker dan leaflet informasi pencegahan Covid-19. Leaflet ini secara khusus dirancang oleh Presiden kelima RI, Megawati Soekarno Putri. Informasi ini sangat penting diketahui masyarakat, khususnya yang menetap di perdesaan.

Seniman multitalenta itu juga tampak menghibur masyarakat dengan menyanyikan lagu Bali di sela-sela membagikan sembako dengan menerapkan protokol kesehatan yang penuh disiplin. Tampak, kegembiraan yang ditularkan ini memberikan imunitas lebih bagi masyarakat di Desa Pohbergong. Bahkan sepanjang acara,Putri Koster terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER