Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polres Bangli Bagikan 100 Masker Sasar Pedagang dan Pengunjung Pasar Kidul 

  • 19 Juni 2020
  • 21:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1241 Pengunjung
Suaradewata

Bangli,suaradewata.com - Serangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara, Bhakti Sosial kembali dilakukan jajaran Polres Bangli. Kali ini, giat bhakti sosial dilaksanakan dengan membagikan 100 masker kepada pedagang dan pengunjung pasar Kidul Bangli, Jumat (19/06/2020).

Pembagian 100 Masker di Pasar Kidul dipimpin langsung oleh Wakapolres Bangli Kompol I Gede Wali, SH., didampingi Kasat Binmas Polres Bangli Akp I Wayan Suda bersama personel Polres Bangli. Pelaksanaan pembagian Masker kali ini, Polres Bangli tetap berpatokan pada protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 diantaranya menjaga jarak, menggunakan masker serta mencuci tangan. "Pembagian masker dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 kali ini menyasar pengunjung dan pedagang pasar Kidul. Mengingat pasar merupakan salah satu tempat paling rawan sebagai cluster penularan Covid-19," ungkapnya. 

Terlebih sesuai pantauan, diakui, masih ada beberapa pedagang maupun pengunjung pasar ditemukan tidak menggunakan masker. "Kepada mereka, selain kita berikan masker juga kita beri himbauan supaya patuh pada protokol kesehatan Covid-19, salah satunya memakai masker saat beraktifitas keluar rumah",kata Kompol Gede Wali.

Saat itu, pihaknya juga mengaku akan terus berkomitmen untuk bisa membantu upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Dalam hal ini, Polres Bangli akan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar disiplin menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan berpatokan pada protokol kesehatan Covid-19. 

Pihaknya juga menghimbau kepada pengelola pasar Kidul dan satgas gotong royong Covid-19 setempat untuk selalu mengawasi aktifitas masyarakat di Pasar agar selalu disiplin dan patuh pada protokol kesehatan Covid-19. Salah satu cara yang disarankan kepada petugas pasar selalu mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dengan menggunakan pengeras suara. ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER