Bertambah Tiga Kasus di Bangli, Bapak dan Anak Petugas Medis Juga Positif Corona

  • 15 Juni 2020
  • 18:45 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1720 Pengunjung
istimewa

Bangli, suaradewata.com – Setelah sempat melandai, perkembangan kasus penyebaran virus corona di Kabupaten Bangli kembali mengalami trend kenaikan. Per Senin (15/6/2020) dilaporkan, terjadi penambahan tiga orang warga Bangli terpapar Covid-19. Ironisnya lagi, satu orang merupakan tenaga medis asal Abuan, Susut. Sedangkan dua orang lainnya merupakan anggota keluarga dari tenaga medis yang bekerja di RS di wilayah Gianyar asal br. Pembungan, Jehem, Tembuku yang sebelumnya telah dinyatakan juga positif terjangkit virus tersebut.

Hal ini diakui Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa. Disampaikan, sebagaimana hasil pemeriksaan swab dari 18 kontak erat terkait kasus tenaga medis asal Pembungan, Desa Jehem, Tembuku yang kerja di ditemukan dua orang diantaranya menunjukan hasil positif. "Informasi yang masuk, bapak dan anaknya yang kena," katanya.

Sementara untuk petugas medis asal Abuan, Susut, disebutkan kesehariannya bekerja di salah satu RS swasta di wilayah Gianyar. "Untuk kontak eratnya masih ditelusuri, kemungkinan cek swab dilakukan besok (Selasa-red),"sebut mantan Camat Kintamani. Dengan bertambahnya tiga pasien baru, akumulasi total kasus virus corona yang menerpa warga Bangli saat ini mencapai 105 orang.

Meski demikian,  kata dia, untuk tingkat kesembuhan juga terjadi penambahan satu orang yang sembuh merupakan PMI asal desa Demulih, Susut. Dengan demikian, dari akumulasi 105 yang terpapar Covid-19, sebanyak 93 pasien sudah dinyatakan sembuh dan sebanyak 12 orang yang masih menjalani perawatan,” tegasnya. Terkait dengan itu, pihaknya juga Kembali mengingatkan masyarakat Bangli untuk lebih disiplin menjalankan protocol Kesehatan penanganan Covid-19. ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER