Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Mewah... Rumah Warga Selat Sudah Layak Huni, Mertanadi : Terimakasih Pak Bupati

  • 15 Juni 2020
  • 10:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2484 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Akhirnya rumah warga Banjar Dinas Selat Desa Selat Kecamatan Abiansemal sudah selesai diperbaiki. Kini rumah tersebut sudah layak huni dan dinilai sangat mewah. 

Sebelumnya, Bupati Badung Giri Prasta secara pribadi memberikan bantuan uang sebesar Rp 20.000.000 kepada salah satu warga Banjar Selat Desa Selat Kecamatan Abiansemal, Jumat, (08/05/2020). Bantuan tersebut diberikan setelah Bupati Badung melihat kondisi rumah warga Banjar Selat jebol dan rusak saat penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis di Banjar Selat, Jumat, (08/05/2020). 

Baca : https://www.suaradewata.com/read/202005080011/kondisi-atap-rumah-jebol-giri-prasta-meyadnya-20-juta-untuk-rehab-rumah-warga.html

Kelian Banjar Dinas Selat Desa Selat Kecamatan Abiansemal, I Wayan Arta Adnyana mengatakan sesuai tugas yang diberikan mengawal dana Yadnya Bupati Badung ke wilayah warga kami ke Selat, sudah kami laksanakan dengan baik sesuai harapan Bupati Badung sudah kami wujudkan dan buktikan. Bahwa rumah itu sudah layak huni, sesuai warga kami di Banjar selat melaksanakan tugas gotong royong, tepat sasaran, tanggap darurat dalam situasi pandemi Covid-19.

"Tugas kami sudah selesai dengan bantuan Bapak Bupati 20 juta sudah kami tuntaskan 100 persen, dimana dalam pengerjaannya karena terbentur cuaca diperkirakan selesai selama 25 hari, dan selesai sudah 3 hari yang lalu dari sekarang," ucap Arta Adnyana di Banjar Selat Desa Selat Kecamatan Abiansemal, Minggu, (14/06/2020). 

Perbekel Desa Selat Kecamatan Abiansemal, Made Semawan mengatakan dirinya selaku Perbekel Desa Selat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta atas bantuan kepada warga kami yang kurang mampu yakni Wayan Mertanadi. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, masyarakat Desa Selat dapat mendoakan Bupati Badung untuk menjabat kedua kalinya. Bukan karena bantuan ini saja, namun karena memang dari dahulu kami ancungkan jempol kepada Bupati Badung yang sudah merakyat dan sudah membantu desa kami. Pada kesempatan baik ini, selaku perbekel dan selaku Kelian Dinas Banjar Anyar sudah bertanggung jawab atas tugas yang sudah dibebankan kepada kami.

"Mudah mudahan yadnya Pak Bupati ini menjadi motivasi bagi kami dan pak bupati selalu diberi kesehatan sama keluarga dan Pak Camat kami ucapkan terima kasih karena sudah berkali kali turun monitor kondisi warga kami yang diberikan bantuan Pak Bupati, dan mudah mudahan senantiasa beliau diberikan kesehatan dan selanjutnya dapat memimpin kami untuk diperiode yang akan datang," ungkap Made Semawan. 

Baca juga : https://www.suaradewata.com/read/202005130016/mimih-penerima-bantuan-bupati-giri-pinjam-uang-lagi-rp10-juta-di-lpd.html

Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa mengatakan seperti yang kita lihat, hari ini tuntas sudah segala proses pekerjaan fisik yang ditugaskan perangkat kami terdepan Kelian Dinas beserta perangkat desa yakni perbekel telah membuktikan ketuntasan pengerjaan sudah 100 persen. Seperti kita ketahui dana ini merupakan dana pribadi Bupati Badung Nyoman Giri Prasta sebagai wujud empatinya kepada warga Banjar Selat dan tentunya dana empati itu kita tindak lanjuti dengan gotong royong, sehingga terwujudlah bangunan yang sempurna pada hari ini.

"Ini pun berkat gotong royong sesuai tag Kabupaten Badung dan arahan Bapak Bupati, dan kemarin waktu Tumpek Wayang telah dilaksanakan upakara ngulapin sehingga layak dipakai secara agam Hindu," ucap Ida Bagus Mas Arimbawa. 

Ia menerangkan, bahwa proses ini melalui kerjasama yang baik dan sinergitas antara kelian Banjar Dinas kemudian pihak pemerintah Desa yakni Perbekel serta kita di Kecamatan. Hal ini merupakan tanggung jawab moril dan tanggungjawab selaku petugas pelayan masyarakat. Dan terbukti kita disini sudah rampung berkat sinergi yang mantap kita bisa hadir tepat waktu menuntaskan segala tugas yang dimandatkan oleh Bupati Badung untuk melayani masyarakat di Selat, sehingga memiliki rumah yang layak huni.

"Sekiranya saya selaku camat mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Bupati karena beliau memang betul betul merakyat dan mampu mengangkat aspirasi yang berkembang, kita pun banyak belajar dari beliau, mudah mudahan kedepan bapak Bupati dikaruniai kesehatan dapat melanjutkan pengabdiannya demi Badung, dan juga kita mendapatkan arahan dan bimbingan baik dari beliau," terangnya. 

Baca juga : https://www.suaradewata.com/read/202005150001/tidak-jadi-minjam-uang-rehab-atap-rumah-dibangun-dengan-gotong-royong.html

Sementara, Warga Banjar Selat Desa Selat Kecamatan Abiansemal yang mendapatkan yadnya tersebut yakni Ni Wayan Mertanadi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, Perbekel Desa Selat Made Semawan dan Kelian Dinas Banjar Selat I Wayan Arta Adnyana atas bantuan yang diterima. Sehingga dirinya memiliki rumah yang layak dihuni.

"Sekarang rumah tiyang sudah layak dipakai, tiyang ucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada Bapak Bupati, Bapak Camat, Pak Kades dan Kelian Dinas tiyang driki," ucap Mertanadi.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER