Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tiga Pasien Positif di Buleleng Dinyatakan Sembuh

  • 13 Juni 2020
  • 18:10 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1294 Pengunjung
Suaradewata

Buleleng,suaradewata.com - Sebanyak tiga pasien yang sebelumnya dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19 kini dinyatakan sembuh. Ketiga pasien yang sembuh itu adalah pasien dengan kode PDP 62, PDP 91, dan PDP 93. Setelah dinyatakan sembuh, ketiga pasien itu sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing, tapi harus tetap melakukan karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari kedepan.

Dengan adanya perkembangan yang meningkat soal tambahan pasien yang kini dinyatakan sembuh ini, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng memastikan bahwa upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona di Buleleng sudah semakin membaik.

Sekretaris GTPP Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, sejak terjadi penyebaran Covid-19 di Buleleng hingga saat ini, tren penambahan kasus pasien positif di Buleleng terus menurun. Meski begitu, upaya pencegahan penyebaran di lingkungan masyarakat terus dilakukan, dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

"Pemerintah tidak bisa buat regulasi tanpa kesadaran tinggi masyarakat. Dan saat ini, kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat dan pemakaian masker kini menjadi kebiasaan masyarakat saat menjalankan aktivitas diluar rumah," ujar Suyasa, Sabtu (13/6/2020) siang.

Menurut Suyasa, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Buleleng semakin bertambah. Bahkan beberapa wilayah yang sempat ada pasien terkonfirmasi akibat transmisi lokal sudah tidak ada lagi. "Dengan banyaknya pasien sembuh, dan yang terkonfirmasi sedikit berarti penanganan kasus Covid-19 di Buleleng sudah semakin membaik," pungkas Suyasa.

Sementara perkembangan penanganan Covid-19 di Buleleng, saat ini terdapat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Buleleng secara kumulatif berjumlah 100 orang, dengan rincian PDP positif masih dirawat di Buleleng sebanyak 8 orang, PDP positif dirujuk ke Denpasar ada 2 orang, total PDP dinyatakan sembuh ada 72 orang. Selain itu, PDP negatif ada 16 orang, dan PDP dirawat saat ini terdapat 2 orang.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara kumulatif berjumlah 108 orang, ODP masih dipantau di Buleleng 1 orang dan selesai masa pantau sebanyak 107 orang. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) secara kumulatif berjumlah 1.587 orang, dengan rincian selesai masa pantau ada 1.348 orang, OTG karantina mandiri ada 233 orang, dan OTG karantina di RS Giri Emas terdapat 6 orang.rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER