Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

BST-SPP Cair, Wayan Koster Harap Sekolah Tidak Pungut SPP Selama 3 Bulan

  • 07 Juni 2020
  • 22:05 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4522 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Saya harap pihak sekolah tidak lagi memungut SPP selama 3 bulan, sesuai dengan jumlah bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Bali. Hal itu dikatakan dengan tegas oleh Gubernur Bali, Wayan Koster saat memberikan bantuan Sosial Tunai dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (BST-SPP) SD, SMP hingga SMA/SMK/SLB swasta se-Bali di Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali pada, Kamis (4/5) pagi.

Gubernur kelahiran Sembiran, Buleleng ini berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban orang tua di tengah kondisi seperti saat ini. “Bantuan yang kita berikan ini, bukan hanya untuk siswa tapi juga sektor koperasi, sektor UMKM, pegawai yang PHK/dirumahkan dan sektor informal hingga masyarakat tidak mampu. Komitmen kita juga di sektor pendidikan, bahkan hingga ke tingkat perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Kebijakan ini juga merupakan yang satu-satunya di Indonesia,” sebutnya dihadapan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/kota se-Bali serta perwakilan kepala sekolah dari SD, SMP, SMA/SMK/SLB seluruh Bali.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Jambe Agung, Batubulan, Gianyar, Dewa Ayu Oka Sri Astuti saat ditemui seusai acara mengaku sangat bersyukur dengan perhatian dari Pemprov Bali yang juga memberikan bantuan kepada para siswa di sekolah swasta. “Siswa kami yang berjumlah 605 orang kebanyakan orang tuanya sangat terdampak secara ekonomi dengan merebaknya Covid-19 ini. Bantuan dari bapak Gubernur tentu sangat meringankan siswa kami,” ujarnya.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER