Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bantu Warga Terdampak Covid 19, GMT Salurkan 936 Paket Sembako di Kecamatan Manggis

  • 07 Juni 2020
  • 17:30 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1301 Pengunjung
Istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) Minggu (7/6/2020) kembali menyalurkan sebanyak 936 paket bantuan sembako untuk membantu masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 yang tengah mengalami kesulitan ekonomi di enam banjar di Desa Yeh Poh, Desa Gegelang dan Desa Antiga, Kecamatan Manggis.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Koordinator Lapangan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha (Gus Ode) bersinergi dengan anggota Fraksi Nasdem dan Fraksi Golkar DPRD Karangasem serta ikut pula menyerahkan bantuan, mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana. Dari Fraksi Golkar yang ikut dalam aksi sosial bersama GMT tersebut diantaranya I Wayan Tama, Wayan Dikep dan I Nyoman Sumadi. 

Bantuan tersebut diantaranya disalurkan di Banjar Tempekan Jangan, Desa Gegelang, dengan jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 231 paket Sembako, diterima oleh I Ketut Serinu, sedangkan untuk di Lingkungan Bukit Abah, Desa Gegelang, jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 56 paket, diterima langsung oleh Klian Adat setempat I Nyoman Merta. Di Desa Adat Yeh Poh sebanyak 279 paket dan diterima langsung oleh Klian Adat Yeh Poh I Gede Sarjana dan Klian Banjar Dinas Yeh Poh, I Gede Widana.

Di Banjar Ketug, Desa Antiga disalurkan sebanyak 31 paket, diterma oleh Klian Banjar setempat I Gede Sudiarta, sementara di Banjar Yeh Malet disalurkan sebanyak 96 paket Sembako dan diterima oleh I Made Merta. di Kertawisesa, Banjar Labuan, Antiga, jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 243 paket dan diterima langsung oleh tokoh masyarakat setempat yakni I Nengah Morag.

“Kami bersama relawan lama berbincang dengan warga dan tokoh masyarakat terkait dampak Covid-19 yang memang betul-betul sangat diarasakan oleh masyarakat, utamanya masyarakan kurang mampu. Kami berharap bantuan yang kami salurkan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban ekonomi mamsyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar I Gusti Ngurah Gede Subagiartha. 

Penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Semeton GMT secara pribadi tersebut mendapatkan apresiasi dan dukungan dari para tokoh dan masyarakat Manggis. Masyarakat bersyukur bisa terbantu ditengah situasi sulit saat wabah Covid-19 yang berlangsung saat ini.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER