Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hasil Swab Belum Keluar, Satu PDP di Tabanan Meninggal

  • 05 Juni 2020
  • 19:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3496 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Kediri meninggal dunia saat diisolasi di BRSU Tabanan Jumat dini hari (5/6/2020) sekitar pukul 04.00 Wita.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan membenarkan bahwa satu PDP meninggal dunia. Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan apakah PDP itu meninggal karena Virus Corona atau bukan lantaran hasil SWAB belum keluar. “Hasil swab pertama dan swab kedua belum keluar jadi kita masih menunggu," ungkapnya.

Ia menyebutkan pasien yang berprofesi sebagai petani ini dirawat sejak tanggal 2 Juni 2020. Sebelumnya pasien PDP itu rencananya akan dilakukan tindakan operasi karena memiliki penyakit gangguan saluran kencing. Selain itu pasien juga ada gejala hiperkalemia dan memang sudah lanjut usia. 

Tapi sebelum dilakukan tindakan operasi, hasil rapid test pasien reaktif sehingga pasien dirawat di ruang isolasi BRSU Tabanan sesuai dengan penanganan Covid-19. Tes SWAB pun dilakukan namun hasilnya belum keluar.

Atas kondisi tersebut proses penguburan pasien sudah dilakukan sesuai dengan protocol kesehatan Covid-19 Tabanan. Dimana jenazah diantar oleh ambulance BRSU Tabanan kemudian disemprotkan cairan desinfektan dan jenazah dibantu dikuburkan olen warga yang turut menjadi relawan dengan APD lengkap.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER