Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

633 KK Penerima BST di Bongkasa Ditinjau Camat

  • 05 Juni 2020
  • 09:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1405 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa melakukan peninjauan terhadap penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Wantilan Desa Adat Bongkasa Banjar Pengembungan Sari Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal, Kamis, (04/06/2020). Dalam peninjauan tersebut, terdapat 633 Kartu Keluarga (KK) yang mendapatkan BST di Desa Bongkasa. 

Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal, I Putu Jana mengatakan kegiatan ini merupakan pembayaran BST tahap II yang sebelumnya sudah dilakukan tahap I. Dari data awal penerima BST sebanyak 950 KK, pasca diverifikasi terdapat 317 KK tidak layak menerima BST, karena sudah mendapatkan bantuan dari sumber lain. Yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), TNI, Polri dan PNS. 

"Kegiatan hari ini untuk jumlah penerima BST di Desa Bongkasa sebanyak 633 KK, untuk  di Desa Bongkasa ada 10 Banjar yang kami atur jadwalnya, 2 Banjar kita kasi waktu 1 jam, itu diperkirakan cukup, jadi pukul 15.00 wita batas pos kayaknya semua tercover," ucap Putu Jana, Kamis, (04/06/2020). 

Sementara, Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa saat melakukan peninjauan terhadap kegiatan penyerahan BST mengatakan bahwa tahapan kali ini sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), baik SOP protokol kesehatan maupun SOP tata cara penyerahan bantuan kepada masyarakat. Sekiranya acara pada hari ini mungkin lebih sempurna dari pada sebelumnya berkat evaluasi terhadap kegiatan sebelumnya.

"Jadi sinergitas kelihatan disini, ada dari pihak keamanan, kemudian dari perangkat desa dan Desa Adat hampir seluruhnya membeckup acara ini diadakan di ruang terbuka yang memang sesuai dengan standar Protokol kesehatan," ujar Ida Bagus Mas Arimbawa didampingi Kapolsek Abiansemal Kompol Suparta.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER