Pengerjaan Perbaikan Atap Rumah Warga Selat Capai 90 Persen 

  • 04 Juni 2020
  • 16:50 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1644 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Tepat 25 hari pengerjaan, perehaban atap rumah warga Banjar Selat Desa Selat, Kecamatan Abiansemal capai 90 persen pengerjaan. Sebelumnya, warga Banjar Selat tersebut mendapatkan bantuan secara pribadi dari Bupati Badung Nyoman Giri Prasta untuk merehab rumah tersebut. 

Kelian Dinas Banjar Selat Desa Selat Kecamatan Abiansemal, Wayan Arta Adnyana mengatakan untuk pengerjaan perehaban atap rumah tersebut kini mencapai 90 persen pengerjaan. Yang belum terpasang yakni finising cat kamar, pasang list plapon dan juga memasang pintu. Dan diperkirakan lagi 3 hari pengerjaannya akan selesai.

"Dengan terlaksananya sistim gotong royong, kami pemerintah Desa Selat khususnya diwilayah kami sudah bisa mewujudkan apa tugas kami sesuai harapan Bapak Bupati Badung, yakni tepat sasaran, cepat tanggap dan gotong royong sudah terlaksana dengan baik," ucap Arta Adnyana di rumah warga Selat tersebut, Kamis, (04/06/2020). 

Ia menjelaskan, dari dana bantuan pribadi Bupati Badung sejumlah 20 juta rupiah, juga dibantu dengan bantuan berupa sumbangan barang dan tenaga dalam pengerjaan perehaban atap rumah tersebut. 

"Jadi kami secara pribadi menyumbangkan bahan paku sebanyak 5 Kg dalam jenis berbeda sesuai keperluan dan alat pendukung material lainnya, dan dari Bapak Perbekel juga menyumbangkan 10 sak semen," jelasnya.

Sementara, Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa yang melakukan peninjauan di Banjar Selat Desa Selat Kecamatan Abiansemal mengatakan dari hasil peninjauan terhadap bangunan ini dapat dikatakan bahwa penggarapan telah sesuai dengan pesan dan harapan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta. Yang mana secara penuh sampai saat ini dalam penggarapannya berpolakan gotong-royong dalam bentuk partisipasi tenaga serta sumbangan material pendukung bangunan.

Hal ini mencerminkan sinergitas yang mantap antar lembaga di Pemerintahan desa dan dukungan penuh dari perangkat terdepan yakni Kelian Banjar Dinas Selat selaku penanggungjawab pengelola rehab rumah yang dananya bersumber dari sumbangan pribadi Bupati Badung yang bernuansakan konsep beryadnya.

"Hasil peninjauan saat ini, kondisi bangunan yang diharapkan sudah mencapai tingkat kerampungan mencapai 90 persen, jadi secara umum dapat diartikan Kelian Banjar dinas Banjar Selat beserta unsur pemerintahan lainnya telah secara totalitas mengawal mandat dari Bapak Bupati Badung, untuk bersama sama memupuk jiwa gotong royong di masyarakat terlebih lagi ada suasana seperti ini," ujar Ida Bagus Mas Arimbawa.

Pada kesempatan yang sama, Camat Abiansemal mendonasikan bahan material pendukung finishing Bangungan berupa Cat untuk mengecat dinding bangunan yang belum dicat.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER