914 Orang Kecipratan Sembako Koperasi Sedana Sari

  • 04 Juni 2020
  • 15:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1722 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Sebanyak 914 orang mendapatkan bantuan sembako dari Koperasi Sedana Sari Banjar Benehkawan Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Kamis, (04/06/2020). Ratusan orang tersebut yang mendapatkan sembako merupakan anggota Koperasi Sedana Sari.

Manager Koperasi Sedana Sari, Ni Wayan Serjiariani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan HUT Koperasi sekaligus pemberian bantuan sembako kepada seluruh anggota Koperasi. Penyerahan sembako ini merupakan bentuk kepedulian dari pihak Koperasi kepada anggota Koperasi  dalam situasi pandemi Covid-19. Adapun sembako yang diberikan dalam satu paket yakni beras 5 Kg, Mie Instan, Telur dan minyak. 

"Kegiatan hari ini kita dari Koperasi memberikan bantuan sembako kepada anggota Koperasi akibat dari pendemi Covid-19, yang sekaligus kegiatan HUT Koperasi pada tahun 2020 ini," ucap Serjiariani, Kamis, (04/06/2020). 

Ketua Koperasi Sedana Sari, I Putu Oka Subawa mengatakan bahwa jumlah penerima sembako nantinya sebanyak 914 orang yang merupakan anggota Koperasi Sedana Sari. Dimana sumber pendanaan tersebut dari 3 sumber, yakni dari sumber dana pendidikan, dana sosial serta dana pembagian wilayah kerja. Dan sumber dana tersebut merupakan dana dari program kerja tahun 2020. 

"Jumlah 914 orang kita bagikan sembako, itu kami sepakat untuk menyepakati memberikan bantuan dari sumber dana tahun 2020, itu kami distribusikan untuk peduli Covid-19 ini," ungkap Oka Subawa.

Sementara, Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa memberikan apresiasi terhadap Koperasi Sedana Sari yang telah menyelenggarakan kegiatan penyerahan sembako kepada anggota Koperasi. Dimana acara pada hari ini merupakan diluar dari konteknya sederhana namun nilai muatannya sangatlah tinggi untuk sebuah koperasi yang basicnya di Banjar. Bahwa koperasi ini memiliki anggota lintas desa dan beberapa warga luar Blahkiuh juga menjadi anggota koperasi Sedana Sari.

"Bahwa Koperasi Sedana Sari ini sudah tergolong maju, sekiranya mempertahankan kemajuannya ini adalah lebih berat dari pada merintis, jadi penyerahan sembako ini adalah tepat arah tepat sasaran dan bernuansakan gotong royong," ujar Ida Bagus Mas Arimbawa.

Lebih lanjut ia mengatakan, meskipun aspek bisnisnya ada namun aspek sosial kemasyarakatan sangatlah tinggi. Dan berharap kegiatan pada hari ini menjadi edukasi dan pembelajaran sekaligus contoh kepada koperasi-koperasi yang lainnya untuk mengetuk kepeduliannya.

"Sekiranya acara pada hari ini menjadi contoh bagi badan usaha lain, bagi tokoh masyarakat, dan bagi pengusaha yang sukses di Desa Blahkiuh," imbuhnya.

Salah satu penerima bantuan sembako tersebut yakni I Gusti Made Suarjaya asal Banjar Seribupati Desa Cau Blayu Tabanan mengaku sangat antusias kepada Koperasi Sedana Sari atas bantuan sembako yang diberikan oleh dirinya selaku anggota Koperasi. Dan berharap Koperasi Sedana Sari kedepanya semakin maju. 

"Sangat antusias, karena Koperasi Sedana Sari sudah peduli kepada anggotanya," ucap Gusti Suarjaya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER