Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan Arus Balik Pemudik

  • 03 Juni 2020
  • 16:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1640 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Operasi gabungan dari Polri, TNI, satpol PP, dan dinas perhubungan menghentikan pengendara kendaraan saat menggelar operasi penyekatan arus balik di jalan Raya Mengwitani, Mengwi, Badung, Bali. Rabu, (03/06/2020), pagi pukul 08.30 wita

Kegiatan yang di pimpin Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH ini bertujuan untuk menyaring arus balik ke pulau Dewata disamping menegur dengan tindakan simpatik bagi pengendara yang tidak menggunakan masker serta tidak menggunakan helm.

Menurutnya tindakan ini dilakukan, guna memberikan rasa aman bagi pengendaran dan mencegah penyebaran Covid-19 dari para pemudik yang baru datang dari mudik.

"Kita sudah selesai melaksanakan Operasi Ketupat Agung 2020, kini kita lanjutkan dengan operasi gabungan dari TNI - Polri, SatPol PP Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan semuanya dari Kodya Denpasar maupun kabupaten Badung," beber Kompol Wayan Suana.

"Sudah puluhan pengendara kita balikan ke rumah masing masing jika tidak melengkapi dirinya dengan Masker," sambungnya.

Selain itu Kasat Lantas Iptu Acmad Fahmi Adiatma, SIK disamping memberikan peringatan dengan humanis, juga membagikan masker, bagi mereka yang tidak menggunakan masker.

“Ini (penyekatan) rutin dilaksanakan di Jajaran Polres Badung baik siang maupun malam sampai batas waktu yang telah ditentukan," ujar Iptu Fahmi Adiatma yang juga dihadiri Kasat PJR Satlantas Polda Bali AKBP Leo Defretes, SIK.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK ditempat terpisah mengatakan, pihaknya mengintensifkan penyekatan di jalur balik lebaran, terutama diperbatasan Badung -Tabanan.

“Kami tetap koordinasi dengan pihak terkait, terutama yang wilayahnya dilewati. Seandainya nanti terpantau ada kendaraan yang lolos dari luar wilayah, nanti kami berhentikan untuk dimintai keterangan,” kata AKBP Roby.

Kemudian dilanjutkan dengan operasi gabungan kembali dari Satgas operasi  Gugus Tugas Percepatan Penanganan  COVID -19 dengan sasaran operasi kendaraan umum dan pribadi, jika diketemukan tidak membawa surat keterangan bebas COVID -19 dikembalikan ke rumah asalnya masing-masing.

"Kita saring kembali di Terminal Mengwi ini, jika ada yang lolos dari hulu (pelabuhan Gilimanuk), kita dikoordinasikan untuk dikembalikan ke pelanuhan Gilimanuk", Ucap kepala dinas Perhubungan Denpasar Ketut Sriawan.

Apabila ada yang lolos dari sini ( Terminal Mengwi) akan di saring ditempat tujuannya masing-masing.

"Kita sudah siapkan Rapid Tes disini, jika ada yang mencurigakan dari surat Rapid Test yang di bawa," tutupnya. ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER