Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Salurkan 50 Paket Beras ke Masyarakat, Wabup Suiasa Apresiasi Crew Jimbaran

  • 02 Juni 2020
  • 10:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1275 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Istri Ny. Kristiani Suiasa sangat mendukung dan mengapresiasi inovasi anak muda Jimbaran yang tergabung dalam Crew Jimbaran berperan aktif terhadap wabah Covid-19. 

Sebagai bentuk apresiasi, Ny. Kristiani Suiasa membantu sembako berupa 50 paket beras yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Jimbaran yang paling terdampak Covid-19. 

Penyerahan beras dilakukan di Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, Minggu (31/05/2020), serta dihadiri belasan Crew Jimbaran yang dipimpin Ketua Crew Jimbaran Gede Rahmadi didampingi Ketua LPM Jimbaran Nyoman Mariana.

Pada kesempatan tersebut, Wabup. Suiasa merasa senang dan berbangga dengan hadirnya anak muda yang sangat peduli dan ikut berbagi meringankan beban masyarakat disaat pandemi ini. 

"Semoga apa yang telah dilakukan betul betul bermanfaat bagi masyarakat. Kami selaku pemerintah sangat mengapresiasi program aksi sosial dari Crew Jimbaran. Adik adik tidak boleh bosan untuk terus memberikan perhatian dan motivasi kepada masyarakat khususnya mengenai protokol kesehatan. Sehingga masyarakat nantinya dapat membiasakan hidup dengan protokol kesehatan dan menjadi sebuah kebutuhan serta budaya kehidupan normal," terang Suiasa.

Lebih lanjut Suiasa mengatakan dalam meringankan beban masyarakat, Pemerintah Kabupaten Badung telah membuat berbagai program, bersinergi dengan program pemerintah pusat, karena Covid-19 sudah menjadi bencana nasional. Mulai dari bantuan sembako, Program Keluarga Harapan, bantuan sosial tunai, BLT dana desa dan bansos tenaga kerja formal. 

"Dari program ini jumlah penerima sebanyak 50.811 keluarga penerima manfaat atau 39,82 persen dari total 127.569 KK di Kabupaten Badung," ungkapnya.

Sementara Ketua Crew Jimbaran Gede Rahmadi, menyampaikan terima kasih atas bantuan beras dari Ibu Wakil Bupati dan bantuan ini akan segera diteruskan kepada masyarakat. Dijelaskan, ditengah pandemi Corona, Crew Jimbaran akan membuat kegiatan yang disebut Jimbaran House Gig Special Episode sebagai bentuk interaksi virtual berupa pertunjukkan live streaming dengan menghadirkan pemimpin tertinggi Kabupaten Badung untuk ikut menghibur masyarakat yang berada di rumah. 

Seiring akan diberlakukan new normal, di Jimbaran juga mengantisipasinya dengan mewajibkan para pengusaha menyediakan protokol kesehatan, termasuk di pasar tradisional. Ada pula program Jimbaran bangkit kembali, dengan kegiatan peningkatan ekonomi kreatif masyarakat melalui seminar virtual serta membantu pengurusan perizinannya. 

"Bila pemerintah sudah betul betul membuka sektor pariwisata kami akan mencanangkan program Recovery Jimbaran dengan Jimbaran Internasional Seafood Festival," jelas Gede Rahmadi seraya mengharapkan kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Pemkab Badung.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER