Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDIP  Tabanan Sumbang Beras ke Panti SOS 

  • 01 Juni 2020
  • 22:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1194 Pengunjung
istimewa

Tabanan,suaradewata.com - Serangkaian dengan peringatan Bulan Bung Karnosekaligus memperingati Hari Lahirnya Pancasila, DPC PDIP Kabupaten Tabanan menggelar kegiatan sosial dengan menyerahkan bantuan ke Panti SOS Desa Taruna Bali yang terletak di Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan.

Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan bahwa dalam memperingati Bulan Bung Karno dan hari lahirnya Pancasila, PDIP Tabanan tetap berbuat ditengah pandemi Covid-19. Yakni dengan menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak ¼ ton. Diharapkan Sanjaya bantuan itu bisa meringankan beban SOS Desa Taruna ditengah pandemi Covid-19. “Bulan Bung Karno yang digelar mengikuti arahan DPP PDIP, tidak hanya di Tabanan tapi seluruh Bali bahkan Indonesia,” tegasnya.

Menurut Sanjaya dalam menyambut Bulan Bung Karno, sesuai dengan rapat di jajaran PDIP Tabanan, selain menggelar Bhakti Sosial juga diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya yang wajib dilakukan adalah memberikan edukasi pendidikan tentang pencegahan Pandemi Covid-19. Edukasi diberikan kepada siswa SMP, SMA/SMK, dan masyarakat umum. Lalu juga ada kegiatan menanam sayur rakyat. Dimana masyarakat diminta untuk menanam sayur dimasing-masing pekarangan untuk tetap menjaga ketahanan pangan di tengah Covid-19.

Sementara itu Pimpinan SOS Desa Taruna Bali I Wayan Suputra mengucap syukur atas bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut dirasa sangat membantu ditengah pandemi Covid-19 ini. “Bantuan yang diberikan sangat membantu kehidupan anak asuh kami,” jelasnya.

Dikatakan anak asuh yang ada di Panti SOS Desa Taruna berjumlah 114 anak asuh, mulai dari usia 3 tahun sampai usia 22 tahun. Sekolah mereka dibiayai setinggi-tingginya sampai S1.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER