Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Amalkan Nilai Pancasila, PAC PDIP Marga Serahkan Bantuan Beras dan Bibit Cabai

  • 01 Juni 2020
  • 22:20 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1211 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com - PAC PDIP Kecamatan Marga menyerahkan bantuan sebanyak 3 ton beras dan 1.600 bibit cabai kepada warga di 16 Desa yang ada di Kecamatan Marga, Senin (1/6/2020) di Kantor PAC PDI Perjuangan Marga.

Ketua PAC PDI Perjuangan Marga I Putu Eka Putra Nurcahyadi menyampaikan bahwa kegiatan penyerahan bantuan dilaksanakan sekaligus memperingati Hari Lahirnya Pancasila serta Bulan Bung Karno tahun 2020. Bantuan berupa 3 ton beras diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di 16 Desa yang ada di Kecamatan Marga. "Pendistribusian 3 ton beras ini dilakukan oleh ranting dan anak ranting di PAC Marga, jadi mereka berkoordinasi dengan Perbekel dan Desa Adat untuk mendata masyarakat yang belum tersentuh bantuan reguler," ujarnya.

Pria yang juga Ketua Komisi I DPRD Tabanan itu menambahkan dengan kegiatan tersebut, pihaknya berharap mampu mendukung program pemerintah serta membantu Satgas Gotong Royong dimasing-masing Desa dan Desa Adat, serta membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. "Sekaligus kita distribusikan 1.600 bibit cabe sebagai bentuk motivasi kepada masyarakat untuk tetap memaksimalkan ketahanan pangan mandiri. Kita juga serahkan cairan desinfektan dan mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah ditengah pandemi Covid-19 ini," lanjutnya.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan salah satu cara pihaknya untuk memaknai nilai-nilai Pancasila yakni melalui semangat gotong royong. "Kami juga sampaikan ucapan terima kasih kepada kader PDI Perjuangan yang bertugas di pusat Pak Made Urip, serta kader PDI Perjuangan di Provinsi Pak Ketut Purnaya serta rekan-rekan yang ada di Kabupaten," pungkasnya.

Anggota DPR RI I Made Urip menambahkan jika kegiatan penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dengan memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. "Jadi kita anggota DPR dari Marga baik yang di pusat, provinsi dan kabupaten membagi tugas ikut berpartisipasi hingga akhirnya terkumpul beras 3 ton untuk kepedulian, kebersamaan dan gotong royong meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19," paparnya.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER