Launching Single ke-4 Sunda Kecil Band

  • 01 Juni 2020
  • 19:30 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1818 Pengunjung
istimewa

Denpasar,suaradewata.com - Sunda Kecil merupakan band asal Buleleng yang baru 3 tahun terbentuk, tetapi mampu menggebrak blantika musik Bali.

Bagaimana tidak, personilnya merupakan musisi-musisi yang telah lama berkecimpung di dunia musik seperti  misalnya Arya Suarnata sang vokalis jebolan Bintang Radio Indonesia ini tak perlu diragukan soal kualitas suara, Edie Adjah sang guitaris merupakan gitaris berbagai grup akustik dan band barr di kawasan lovina, Wawan drumer handal Buleleng yg sudah buka sekolah drum , Dede sang bassis dan Indra saxophone (keybord) yg sdh tercatat namanya di ajang festival band remaja.

Dengan gabungan musisi ternama di Buleleng itu, Sunda Kecil siap memberikan sebuah karya yang begitu apik untuk penggemar musik Bali.

Terbentuk 1 juni menjelang Bulfest 2017 tiga tahun silam, band Sunda Kecil waktu itu menggebrak belantika musik Bali dengan single perdananya yang berjudul “Mbok”

Sunda Kecil Band sendiri diperkuat dengan alunan instrumen musik Pop yg dikemas sedetail mungkin oleh seorang arranger yg menaungi Managemen SUPERCOND MUSIC yang sudah tidak asing lagi yaitu GUSTI BAYU photografer & musisi dengan jam terbang yang lumayan dalam bermusik di dalam maupun diluar bali.

Pemilihan nama Sunda Kecil terinspirasi dari spirit perjuangan rakyat Buleleng, Manager band ini mengungkapkan jika Buleleng dahulu merupakan pusat pemerintahan di Bali nusa tenggara dengan sebutan Sunda Kecil.  “Kita terinspirasi spirit perjuangan rakyat Buleleng jaman dahulu yang begitu gigih dan inovatif,” tegasnya.

Pihaknya berharap Band Sunda Kecil ini bisa tampil kreatif dan inovatif dalam bidang musik sebagaimana tempo dulu para pejuang menunjukkan semangat dan kegigihannya. Sukses merilis single pertama berjudul MBOK, single kedua KANGEN dan single ke tiga yg berjudul MEWALI kini Sundakecil band makin mengukuhkan eksistensinya di jagat musik pop Bali dengan kembali merilis single ke empat yg bertajuk “LAYU SETONDEN KEMBANG”. Lagu ini menceritakan tentang Bagaimana seorang anak yg baru tumbuh remaja yg dulunya dikenal polos, lugu, pemalu dan baik hati, kini mendadak berubah 180' kelakuannya setelah beranjak dewasa dgn peradaban jaman yg semakin modern sekarang ini.

Dan tidak bisa dipungkiri lagi bahwa faktor lingkungan juga yg sangat mempengaruhi sifat kenakalan remaja jd tumbuh berkembang di setiap anak "jaman now" istilah sekarang tegas Manager Sunda Kecil Band Emilia saat dijumpai di sela - sela  konperensi pers peluncuran single ke empat  ini” di salah satu rumah personeel Band tersebut, Senin (1/6/2020) sore. Dan hari itu bertepatan juga hari Ulang Tahun SUNDAKECIL BAND yg ke-3.

Tidak hanya itu eksistensi Sunda Kecil Band semakin terlihat cemerlang dengan semakin meningkatnya aksi panggung sebagai band pendatang baru ini di event populer masyarakat Bali dan terlihat juga dari beberapa banyak reques di setasiun" Radio.

Meski sekarang masa sulit krn pandemi covid - 19 tp kami tdk ingin masalah itu dijadikan alasan untuk tidak berkarya, malahan kita harus buktikan kepada para penikmat seni bahwa Sundakecil band tetap berperoses dimasa sulit seperti sekarang ini Tidak lupa juga kita bersyukur kepadaNya dankita ucapkan banyak" terimakasih kepada Supercond music dan semua pihak yg sudah suport karya kita sehingga bisa di nikmati seperti sekarang ini tegas "Edy adjah" sang gitaris.

Lebih jauh Emilia yang akrab disapa Cece didampingi musisi keren Supercond Gusti Bayu yg sekaligus Porduser dari Sundakecil band menyatakan pemilihan tema dibuat simpel dan mengangkat permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya kalangan remaja. “Kita ingin berkarya yang simpel dengan materi yang mudah diterima masyarakat,” tegas Gusti Bayu. Pihaknya menambahkan musisi pop Bali saat ini dituntut lebih kreatif dalam menciptakan lagu agar mudah diterima masyarakat dan tetap eksis. Baik Cece maupun Gusti Bayu berharap single “LAYU SETONDEN KEMBANG” ini dapat diterima masyarakat dan para pencinta musik pop Bali. “Serta tak lupa terus mendukung Sunda Kecil berkarya dan berharap musisi Singaraja dan Bali agar terus berkarya dan selalu solid,” pungkas mereka berdua.

Tidak lupa kita ucapkan yg sebesar" nya kepada para sponsor diantaranya : SUPERCOND, POGO MOJITOKU, ARIGATHO, ARAK COPID, YOUNGTORIS  yg telah membantu menyukseskan acara  perayaan HUT SundaKecil BAND yang ke 3 di tahun ini. Semoga kedepan kita tetap solid antar musisi bali ujar "Arya suarnatha" sang vocalis dari SUNDA KECIL.. Kata terakhir dari kita Salam Suksesssss buat pelaku seni di bali.rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER