Babinsa Kodim Gianyar Edukasi Masyarakat Tentang Codi-19 Lewat Bondres

  • 31 Mei 2020
  • 22:50 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1684 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Dua personel TNI dari Kodim 1616/Gianyar, Sertu I Gusti Ketut Rambat dan Sertu I Wayan Sudanayasa melakukan sosialisasi tentang  upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dengan menyasar sejumlah tempat keramaian, Minggu (31/5/2020). Uniknya, dalam penyampaian pesan - pesan berkaitan dengan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19, mereka menggunakan pakaian tarian Bondres dengan lawakan - lawakan segar untuk menarik perhatian masyarakat sambil menyebarkan brosur tentang penerapan Protokol Kesehatan.

Dengan kendaraan Dinas Kodim1616/Gianyar yang sudah dihias dengan hiasan kain poleng, tedung poleng dan hiasan Bendera Merah Putih, kedua Babinsa Kodim Gianyar  tersebut mendatangi tempat keramaian seperti Pasar Desa Bitera dan ruang publik lainnya.

Dalam hal berkesenian, dua Babinsa ini yakni Sersan satu I Gusti Ketut Rambat dan Sersan Satu I Wayan Sudanayasa memang  kerap tampil di berbagai tempat di wilayah Gianyar dan di lingkungan satuan TNI.

Bakat dan kemampuan yang mereka miliki inilah sehingga  Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro memerintahkan untuk mengedukasi masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid 19 lewat seni Bondres agar lebih menarik.

"Menyampaikan pesan kepada masyarakat tentunya banyak cara yang bisa dilakukan seperti hari ini dua orang Babinsa kami menampilkan seni Bondres untuk mengajak masyarakat menerapkan Protokol kesehatan baik itu ditempat kerja maupun saat tiba dirumah" kata Dandim Gianyar.

Lebih lanjut Dandim mengajak masyarakat Gianyar dengan kesadaran dari diri sendiri agar selalu menerapkan pola hidup sehat ditengah Pandemi Virus Corona dan selalu bijak menjalankan protokol kesehatan. rls/gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER