Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tanpa Helm Tidak Ditilang, Polisi Hanya Beri Teguran Simpatik

  • 31 Mei 2020
  • 14:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1376 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Setelah diberlakukan New Normal oleh Pemerintah, mulai aktifitas masyarakat kelihatan lebih dari biasanya, terutama di Pasar Beringkit, yakni pasar idola masyarakat.

Ditengah-tengah keramaian tersebut tak pelak, berimbas pada kendaraan yang melintas di depan pasar tersebut, tepatnya di jalan Raya Mengwi, Badung, Bali, Minggu pagi, (31/05/2020).

Kanit Lantas Polsek Mengwi Iptu I Made Sucipta menjelaskan, bahwa pasar beringkit merupakan pasar hewan, namun juga tersedia kebutuhan masyarakat, terutama kebutuhan akan alat-alat pertanian.

Bahkan juga tersedia berbagai tanaman baik tanaman hias maupun tanaman yang mengasilkan konsumsi buah. Hal ini menyebabkan pasar ini menjadi tujuan masyarakat yang berimbas pada kemacetan lalu lintas.

"Kita tetap memberikan pelayanan dan teguran simpatik terhadap mereka yang tidak menggunakan helm maupun masker," kata Iptu Made Sucipta, Minggu, (31/05/2020).

Selain itu, anggota yang melaksanakan pengaturan di tiap - tiap titik rawan pelanggaran khususnya menggunakan helm, pihaknya tetap memberikan teguran simpatik dan mengingatkan mereka, bahwa menyelamatkan diri sendiri sama dengan menyelamatkan nyawa orang lain.

"Sudah ratusan korban jiwa melayang dijalanan hingga bulan Mei tahun ini, di pulau dewata, lantaran tidak menggunakan helm dan sikap ugal ugalan di jalan, ayo kita sama sama saling mengingatkan antar sesama, bahwa mengingatkan orang untuk baik adalah kemurahan hati yang paling dalam," ujarnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER