Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Semeton GMT Salurkan 16.000 Paket Bantuan Sembako, 4.378 Paket di  Desa Adat Karangasem

suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Berbagai upaya dilakukan oleh relawan Semeton GMT untuk membantu meringankan beban masyarakat Karangasem yang terdampak bencana wabah Covid-19 yang sekarang masih terjadi. Hingga saat ini total sementara paket bantuan sembako yang telah disalurkan Semeton GMT di sebagian besar desa di seluruh Kecamatan di Karangasem berjumlah 16.000 paket. 

Minggu (31/5/2020) sebanyak 4.378 paket bantuan sembako disalurkan GMT untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid 19 di Desa Adat Karangasem. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh tokoh masyarakat Karangasem yang juga Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, bertempat di Pura Puseh Desa Adat Karangasem, Jalan Gajah Mada, Amlapura, yang diawali dengan persembahyangan bersama memohon keselamatan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan memohon agar wabah Covid-19 ini segera berakhir. 

Bendesa Adat Karangasem, I Wayan Bagiartha menyampaikan terimakasih kepada I Gusti Made Tusan yang secara pribadi telah membantu masyarakat di Desa Adat Karangasem yang kurang mampu yang terkena dampak wabah Covid-19. “Kami atas nama masyarakat di Desa Adat Karangasem menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan ini. Semoga bantuan ini bisa membantu memringankan beban masyarakat kami yang terdampak Covid-19,” ungkapnya. Dikatkannya, paket bantuan ini akan langsung disalurkan kepada warga kurang mampu di 35 banjar dinas di Desa Adat Karangasem. 

I Gusti Made Tusan usai penyerahan bantuan tersebut mengatakan, pihaknya bersama relawan Semeton GMT akan berusaha semampunya secara pribadi membantu masyarakat Karangasem kurang mampu yang terdampak Covid 19. “Kami akan terus berusaha berbuat untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana wabah Covid 19. Kami berharap semoga apa yang kami berikan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat," ungkap tokoh masyarakat Karangasem yang juga suami Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini.

 Dalam kesempatan itu pihaknya juga mengajak masyarakat untuk berdoa memohon kepada Tuhan agar wabah Covid 19 ini segera berakhir dan aktifitas masyarakat bisa kembali berjalan normal seperti dulu lagi. Sementara itu dari data yang diperoleh, jumlah total sementara bantuan paket Sembako yang telah disalurkan oleh relawan Semeton GMT dari tanggal 29 April hingga 31 Mei 2020 ini sebanyak 16.400 paket. 

Dan saat ini GMT tengah menyiapkan sebanyak 100.000 paket bantuan sembako untuk disalurkan kepada masyarakat Karangasem. Dalam waktu dekat sebanyak 513 paket bantuan sembako juga akan segera disalurkan kepada warga yang membuthkan di sejumlah desa di Kecamatan Abang.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER