Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Putri Koster Apresiasi KADIN & PERWIRA Bali Gelar Pelatihan Jaje Bali

  • 31 Mei 2020
  • 14:15 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1180 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Ditengah pandemi Covid-19 ini, tidak membuat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Putri Suastini Koster berdiam diri. Ia langsung meluangkan waktu memberikan semangat kepada masyarakatnya, seperti di salah satu kegiatan pelatihan cara pembuatan jajanan pasar dan cara pemasaran online melalui media sosial yang digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bali bekerjasama dengan Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) Bali, Sabtu (30/5).

Pelatihan yang digelar di Gedung Sekretariat KADIN, Jalan Mawar Nomor 3 Denpasar itu difokuskan pada upaya membangkitkan kreatifitas membuat jaje Bali di tengah pandemi COVID-19 dan menjelang penerapan new normal.

"Saya merasa bangga dan berterima kasih atas inisiatif jajaran KADIN dan PERWIRA Bali menggelar pelatihan di tengah upaya penanggulangan COVID-19. Hal ini  menandakan bahwa kedua organisasi ini tak berpangku tangan dalam menghadapi situasi saat ini," kata Putri Koster.

Terkait penanganan COVID-19, Pemprov Bali telah melakukan upaya optimal dalam pencegahan penyebaran penyakit yang ditemukan di Kota Wuhan China akhir tahun 2019 ini. Berkat dukungan kultur masyarakat yang patuh dan taat, Bali berhasil menahan laju penyebaran COVID-19 dengan tingkat kesembuhan tertinggi se-Indonesia. Capaian ini memperoleh apresiasi langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

"Namun saya mengingatkan agar seluruh komponen tak terbuai dengan rasa bangga, karena perjuangan menghadapi COVID-19 masih panjang," katanya.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER