Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PERWIRA & KADIN Bali Harap Pelatihan Jaje Bali Diterapkan di Rumah Masing-masing

  • 31 Mei 2020
  • 14:10 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1170 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Ketua PERWIRA Bali, AA. Putri Puspawati menyampaikan harapan agar kegiatan pelatihan cara pembuatan jaje Bali yang dilaksanakan dengan perencanaan mendadak ini bemanfaat bagi para peserta. Ia minta peserta yang telah mengikuti pelatihan dapat mengaplikasikan apa yang mereka peroleh di rumah masing-masing. Lebih dari itu, mereka juga diharapkan dapat menularkan keahlian membuat jajanan pasar kepada yang lain.

Hal senada juga disampaikan Ketua KADIN Bali Made Ariandi, SH. Ia mendorong para peserta segera mempraktekkan apa yang mereka peroleh di pelatihan.

"Untuk pemasaran di tengah pandemi COVID-19, para peserta diminta memanfaatkan kemajuan teknologi," Sabtu (30/5).

Dalam pelatihan itu, diperagakan cara membuat aneka jajanan pasar khas Bali seperti roti kukus, jaje injin, bantal, pisang rai dan lainnya. Putri Koster dalam kesempatannya nampak antusias menyimak jalannya pelatihan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Putri Koster menegaskan upaya untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat juga harus dilakukan. Namun demikian, ia mengingatkan agar upaya yang dilakukan tetap dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Protokol kesehatan yang harus tetap dipatuhi, yaitu jaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau memakai hand sanitizer.

"Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pelatihan semacam ini bisa dilaksanakan lagi di tempat lain. Sekalipun dengan jumlah peserta yang tidak banyak, saya berharap kegiatan ini bermanfaat bagi upaya mengerakkan roda perekonomian yang dimulai dari industri rumah tangga," pungkasnya.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER