Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Menuju New Normal, Polri Fokus Mendisiplinkan Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

  • 30 Mei 2020
  • 12:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1302 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH mengikuti video Conference Satgas Nusantara Mabes Polri yang dipimpin Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si di ruang Rapat Kapolres Badung, Jumat, (29/05/2020).

Tampak ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kasatbinmas AKP Ni Luh Wirati,S.H, Kasatintelkam Iptu Ni Wayan Adnyani Prabawati,S.I.K dan dihadiri pula oleh para Operator Satgas Nusantara 2020.

Wakapolres Badung menjelaskan kegiatan video conference kali ini lebih fokus pada pendisiplinan masyarakat atau mendisiplinkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan terkait wabah virus Covid-19 menuju New Normal atau kehidupan baru yang normal

"Ini sudah rutin kita lakukan di pusat pusat keramaian khususnya di pasar pasar tradisional bahkan trobosan inovatif seperti COVID -19 CELULUK dari Satbinmas sempat viral di media sosial," ungkap Kompol Utariani.

Terkait Pilkada Serentak pihaknya sudah menyiapkan anggota untuk melakukan pengamanan dari seluruh tahapan hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Sesuai Surat Telegram Nomor:STR/06/III/2020 tentang mengantisipasi perkembangan pandemik Virus Corona (Covid-19), Polres Badung tetap profesional dalam menjalankan tugas pokoknya dan selalu cooling system terhadap Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) terutama pengamanan pilkada mendatang.

"Kami berharap virus corona bisa cepat belalu, sehingga Pilkada mendatang, benar benar merupakan Pilkada yang jujur, adil transparan dan tanpa ada gejolak," ungkapnya.

Selanjutnya kata orang nomor dua dijajaran Polres Badung menjelaskan, bahwa hingga kini, pihaknya masih menyalurkan beras cadangan Polri di Bulog kabupaten Badung dan disalurkan melalui Polsek masing-masing.

"Kita salurkan lewat data riil yang telah didatakan oleh Bhabinkamtibmas masing masing," ujarnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER