Masyarakat di Terminal Mengwi Kecipratan Sembako Polres Badung

  • 30 Mei 2020
  • 12:40 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1624 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP roby Septiadi, SIK tiba-tiba membuat kaget warga masyarakat dengan sembako gratis berupa 10 kg beras di Terminal Mengwi, Badung, Bali. Jumat, (29/05/2020), pukul 15.20 wita. Pemberian sembako gratis tersebut sebagai wujud kepedulian di tengah wabah Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan sosial yang diikuti oleh para pejabat utama Polres Badung ini dilaksanakan secara bersama-sama dan dirasakan sangat berdampak positif terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan sembako.

"Semoga kegiatan sosial ini, bisa meringankan beban ekonomi rakyat yang saat ini sedang mengalami kesulitan akibat dari pandemi Covid -19," ucap AKBP Roby.

Setelah pembagian paket sembako oleh Kapolres Badung selanjutnya diserahkan secara bergiliran mulai dari Kabag Sumda Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap, Kasat Lantas, Wakil Kapolsek Abiansemal dan Kanit Binmas Polsek Mengwi.

Mantan Kasubditlantas Polda Bali ini menjelaskan bahwa bantuan sembako berupa beras ini berasal dari cadangan beras Polri untuk masyarakat yang sedang membutuhkan uluran kasih. Sepuluh ton beras hari ini secara serentak disalurkan kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Badung sesuai besaran per Kartu Keluarga (KK) 10 kg beras dengan data riil diberikan oleh kepala lingkungan / dusun masing-masing.

"Ya ini kita serahkan secara simbolis kepada puluhan warga masyarakat, yang lain disalurkan melalui Polsek masing masing," terangnya.

Selain itu, Kapolres juga memberikan pemahaman tentang New Normal kepada masyarakat. "Siap tidak siap kita harus siap menerima kenyataan dengan membiasakan mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," ujarnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER