6 Orang WNI Sembuh Covid Pertanggal 29 Mei

  • 30 Mei 2020
  • 11:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1578 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - 6 orang WNI yang terdiri dari 1 orang PMI dan 5 orang Transmisi lokal sembuh dari Covid-19 pertanggal 29 Mei. Sehingga jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 320 orang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Bali yang juga menjabat selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Jumat (29/5).

"Untuk jumlah kumulatif pasien positif mencapai 443 orang atau bertambah 23 orang WNI, yang terdiri dari 12 orang PMI dan 11 orang Transmisi Lokal," ujar Sekda Indra saat menyampaikan perkembangan Penanganan  (COVID-19) di Provinsi Bali.

Sedangkan jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif, red) 119 orang yang berada di 8 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering. Untuk jumlah pasien yang meninggal, tetap sejumlah 4 orang.

Lebih lanjut Dewa Indra mengungkapkan jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. Sedangkan yang transmisi lokal secara kumulatif berjumlah 193 orang dan terus mengalami kenaikan dari jumlahnya. Hal ini juga berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau tidak melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti disiplin dalam penggunaan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, jaga jarak fisik dan lainnya. Untuk itu, sekali lagi, dalam upaya menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER