Himpaudi Abiansemal Beri Makan Ikan Yang Terdampak Covid-19

  • 30 Mei 2020
  • 11:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3174 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Himpunan Paud Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Abiansemal berikan makan ikan di Taman Mumbul Banjar Brahmana Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Jumat, (29/05/2020). Pemberian makan tersebut sebagai bentuk peduli terhadap ikan yang terkena dampak Covid-19.

Baca : https://www.suaradewata.com/read/202005220007/himpandu-badung-sumbangkan-makanan-kepada-kera-di-sangeh.html

Ketua Himpaudi Kecamatan Abiansemal, Ida Bagus Ketut Mulyia SPd.aud mengatakan pada hari ini pihaknya melaksanakan program peduli dengan lingkungan satwa ikan, dimana obyek pariwisata disini tidak menerima tamu. Maka dari itu, hati Himpaudi Abiansemal sangat tersentuh untuk memberi makan ikan yang ada di Taman Mumbul Sangeh ini. Selain itu, juga memberikan handsanitizer dan masker kepada pengelola obyek Taman Mumbul di Sangeh. Dan berharap wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan punah.

"Jadi, kami Himpaudi Kecamatan Abiansemal sangat peduli terhadap binatang binatang yang dikembangkan oleh pemerintah kabupaten Badung," ucap Ida Bagus Ketut Mulyia

Ketua Forum Perbekel Kabupaten Badung, Kadek Sukarma yang merupakan Perbekel Desa Punggul Desa Abiansemal juga hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya dari forum Perbekel beserta didampingi Sekdes Desa Sangeh memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh Himpaudi kecamatan Abiansemal ini. Disaat mereka mengelola anggaran begitu minim, dengan nafkah yang begitu minim juga, mereka bisa melakukan hal yang seperti ini. 

"Jadinya kita merasa gimana ya merasa tidak nyaman tidak enak jadinya, sedangkan kita perlu anggaran lebih besar kita belum mampu melakukan ini sedangkan beliau sudah mampu melaksanakan ini," ungkap Kadek Sukarma.

Ia menerangkan, kegiatan seperti ini sangat luar biasa, sehingga dapat menjadi tauladan serta tolak ukur untuk yang lain untuk menindak lanjuti ini. Karena ikan tidak cukup diberi makan sekali, sehingga perlu keberlangsungannya. "Semoga dari jajaran lain baik itu dari lembaga pemerintah maupun swasta menindaklanjuti ini dan melanjutkannya," terangnya.

Dengan demikian, hidup ikan di kolam ini benar-benar terjaga, sehingga nanti disaat mulai bangkit lagi pariwisata, ini siap untuk dijual di pasar internasional bahkan berkaitan ke dunia pariwisata.

"Terima kasih atas semuanya dan semoga ini berlanjut dan demi Badung yang hebat," pungkasnya.

Sementara, Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pada hari ini Himpaudi Kecamatan Abiansemal melaksanakan aktivitas mendonasikan pakan ikan dan hanitizer dan kelengkapan lainnya kepada pengelola obyek wisata mumbul, sekiranya apa yang dilakukan hari ini merupakan langkah nyata salah satunya turunan tag Pemerintah Kabupaten Badung dalam penanganan Covid-19 yakni bernuansakan gotong-royong.

Gotong royong bersama-sama menangani obyek-obyek yang selama ini katakanlah belum mendapatkan perawatan maksimal karena terpengaruh tingkat kunjungan. Karena memang kunjungan disetop di obyek wisata ini, paling tidak pemberian makan ini bisa membantu keberlangsungan obyek yang ada.

"sekali lagi ini merupakan turunan dari aplikasi nyata tag kabupaten Badung dalam penanganan Covid-19 di Badung yakni tepat sasaran tepat arah dan bernuansakan gotong royong," ucap Ida Bagus Mas Arimbawa.

Ia menerangkan, kita di Kecamatan Abiansemal dengan guru-guru TK Himpaudi dan Himpandu telah melaksanakan beberapa kegiatan pada minggu yang lalu. Mungkin harapan kami kedepan, semoga elemen-elemen lain, komponen-komponen lain bisa meniru atau melanjutkan kegiatan-kegiatan seperti ini.

 "Karena ini amat positif dan betul betul akan dirasakan manfaatnya oleh pengelola serta masyarakat sekitar disini," ujarnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER