Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bersiap New Normal, Gianyar Malah Nambah Kasus Positif Covid

  • 29 Mei 2020
  • 20:15 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1655 Pengunjung
istimewa

Gianyar,suaradewata.com - Sehari pasca Bupati Gianyar, Made Mahayastra menyatakan bahwa Kabupaten Gianyar siap dengan situasi new normal, justru mendapatkan penambahan 5 kasus positif Covid-19. Pasien terkonfirmasi positif berasal dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang sedang melakukan karantina.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar, I Gusti Bagus Adi Wicaksana Widhya Utama, seizin Ketua Harian Gugus membenarkan penambahan kasus positif tersebut. Disampaikan bahwa terdapat lima PMI yang tengah menjalani karantina terkonfirmasi positif Covid-19 dan telah dirawat di RS Sanjiwani Gianyar. Sehingga penanganan untuk PMI pun diperketat. "Untuk yang di tempat karantina diperketat sesuai protokol Covid-19, termasuk juga dengan petugas yang bertugas menjaga di tempat karantina akan diswab" jelasnya, Jumat (29/5/2020). 

Sedangkan untuk lima orang terkonfirmasi positif tersebut terdiri atas, AJ, (29) asal Desa Pejeng Kaja. Ia selaku PMI dan tiba di Gianyar (22/5) menjalani karantina di Suly Resort and Spa, Peliatan Ubud dan konfirmasi positif (28/5). Kedua,WS, (29) asal Desa Pejeng Kawan, tiba di Gianyar (22/5) untuk melakukan karantina di Maxone Hotel Ubud dan konfirmasi (28/5).

Selanjutnya DGI,(36)  asal Pejeng tiba di Gianyar (22/5), karantina di Maxone Hotel Ubud, dan  terkonfirmasi positif (28/5). DH, (28) asal Desa Batuan, tiba di Gianyar ( 22/5) menjalani karantina di Suly Resort and Spa, Peliatan Ubud. Terkonfirmasi positif pada (28/5). Sedangkan KH asal Desa Petak tiba pada (22/5) terkonfirmasi positif (29/5) yang sebelumnya dikarantina di Maxone Hotel Ubud. 

"Riwayat perjalanannya Miami, Mmadrid, Dubai, dan Denpasar. Tindak lanjutnya mereka ditangani dan dirawat  di RSU Sajiwani pada Jumat (29/5) ini," jelasnya. 

Ditambahkannya, jumlah PMI yang tertampung pada tempat karantina. PMI tertampung di karantina I (Bedulu) sebanyak 0 orang, karantina II (Maxone) sebanyak 58 orang, karantina III (Sembuwuk) sebanyak 0 orang, Karantina IV (Swan Vila Keramas) sebanyak 0 orang, karantina V (Evitel Ubud) sebanyak 40 orang, karantina VI (Suly Resort) sebanyak 30 orang dan karantina VII (Sens hotel) sebanyak 23 orang. Sehingga total  terdapat 151 orang yang masih dikarantina. 

"Tambahan yang sembuh juga ada, yaitu pasien dari Guwang sekarang sudah sembuh. Sehingga total kumulatif 33 positif, dan sembuh 27 orang," paparnya. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER