Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

2 Calon Kelian Dinas Dinyatakan Lengkap Administrasi

  • 29 Mei 2020
  • 19:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1633 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Dua calon Kelian Dinas Banjar Anyar Desa Sembung dinyatakan sudah lengkap kelengkapan administrasinya di Balai Banjar Anyar Desa Sembung Kecamatan Mengwi, Jumat, (29/05/2020). Lengkapnya administrasi tersebut dinyatakan langsung oleh Ketua Panitia Penjaringan dan Penjaringan Kelian Dinas Banjar Anyar Desa Sembung dalam rapat bersama warga Banjar Anyar. 

Baca : https://www.suaradewata.com/read/202005270007/banjar-anyar-sembung-akan-mengadakan-pencoblosan-pemilihan-kelian-dinas.html

Ketua panitia Penjaringan dan Penyaringan Kelian Dinas Banjar Anyar Desa Sembung, Drs. I Ketut Suarnatha mengatakan dalam rapat tersebut yang dihadiri sekitar 37 warga Banjar Anyar pada hari Jumat, (29/05/2020), menetapkan persyaratan calon Kelian Dinas. Setelah penetapan tersebut, kita dipanitia disuruh PJ perbekel Desa Sembung pada  tanggal 2 Juni 2020 harus sudah ada di meja Pj Perbekel. Selanjutnya pihaknya akan mengawal berkas calon Kelian dinas tersebut ke meja Pj Perbekel. 

"Mudah mudahan kita bisa kasi tanda terima, setelah itu terserah di kantor perbekel dan kita disuruh menunggu di lapangan," ucap Ketut Suarnatha, Jumat, (29/05/2020).

Dari hasil yang sudah disepakati, kita di Banjar Anyar sudah mendapatkan 2 calon Kelian dinas di Banjar Anyar yang memenuhi syarat yang sesuai dengan perda yang ada. Yang kita pahami sudah berjalan dan masyarakat sudah setuju. Maka dengan persetujuan itu kesimpulannya kita sudah mendapatkan 2 calon yang bisa mewakili untuk di periksa kembali ditingkat yang lebih tinggi.

"Kedua calon sudah lengkap perlengkapan administrasinya, tanggal 2 Juni menyerahkan ke kantor desa," ujarnya.

Apakah nanti akan ada pencoblosan,? Ia menjawab kita belum berani menjawab karena kita masih menunggu persetujuan dari kantor desa. 

"Setelah kedua calon nanti direstui, berarti kita langsung lagi ke masyarakat apa yang harus kita lakukan," jawabnya. 

Baca juga : https://www.suaradewata.com/read/202005280002/2-calon-kelian-dinas-setor-kelengkapan-administrasi.html

Pj Perbekel Desa Sembung, Made Sudarta mengatakan untuk seleksi administrasi saat ini sudah ditetapkan 2 calon tersebut. Terkait dengan hasil seleksi kemarin, sesuai tahapan-tahapan yang sudah berjalan sudah sesuai dengan kesepakatan dipanitia dan calon. 

"Ini kan hasilnya akan diserahkan secara administrasi karena bagaimanapun juga kita kan harus memverifikasi kelengkapan kelengkapan itu sesuai dituangkan dalam  berita acara, dan nanti akan di konsultasikan ke kantor camat dalam waktu 7 hari dan kami menunggu hasil persetuan dari Camat," ungkap Made Sudarta.

Baca juga : https://www.suaradewata.com/read/202005290006/terkait-penjaringan-kelian-dinas-sepanjang-itu-demokratis-itu-yang-terbaik.html

Salah satu warga Banjar Anyar Desa Sembung Kecamatan Mengwi, Nyoman Sutamayasa (47) mengatakan bahwa dalam rapat tersebut sudah berjalan dengan mulus dan tidak ada hambatan apapun. Sesuai dengan harapan masyarakat, apa keinginannya ingin berjalan dengan mulus dan adanya pencoblosan. 

"Kalau harapan dari saya sistimnya pencoblosan, supaya semua masyarakat legowo memilih, jadi diharapkan ada pencoblosan," ujar Sutamayasa.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER