Menteri Pariwisata : Bali Harus Rumuskan Protokol The New Normal MICE 'plus' Inovasi

  • 29 Mei 2020
  • 09:40 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1633 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Web Seminar (Webinar) dengan tema “Bali’s New Normal Series II , Road Map to Bali’s Next Normal (Is Bali ready for a MICE Business?) yang diselenggarakan melalui aplikasi Zoom di Ruang Rapat Wagub Bali, Kamis (28/5) turut juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio.

Dalam sambutannya, Wishnutama menyampaikan optimismenya bahwa MICE di Bali akan kembali bangkit. Potensi ekonomi dari penyelenggaraan MICE sangat tinggi dan menjadi bagian strategis dari pariwisata. Untuk itu perlu disusun dengan sebaik baiknya, secermat-cermatnya terkait SOP pelaksanaan MICE.

Menurut Wishnutama, langkah pertama yang harus dilakukan adalah merumuskan protokol the new normal MICE dan menggabungkannya dengan inovasi. Dengan penawaran hal yang berbeda dan didukung dengan pelaksanaan protokol yang disiplin dan detail. Selain itu, Bali juga perlu mempersiapkan sanksi bagi yang melanggar. Maka dengan demikian akan tercipata rasa aman dan nyaman ketika berkunjung ke Bali.

"Saya optimis pariwisata Bali akan bangkit dan MICE menjadi core devisa pariwisata," sebutnya dalam Webinar yang diselenggarakan oleh Bali Travel Board dan GIPI Bali ini dan dihadiri oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bali, Trisno Nugroho, Ketua BTB / GIPI Bali, Ida Bagus Agung Partha Adnyana.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER