Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kabar Gembira, 12 Pasien Covid-19 Sembuh Pertanggal 28 Mei

  • 29 Mei 2020
  • 09:40 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1411 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - 12 pasien Covid-19 dilaporkan sembuh pertanggal 28 Mei oleh Pemerintah Provinsi Bali, melalui Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra saat menyampaikan perkembangan Penanganan  (COVID-19) di Provinsi Bali, Kamis (28/5).

"12 orang ini merupakan WNI yang terdiri dari 4 orang PMI dan 8 orang Transmisi lokal, sehingga jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak 314 orang," tegas pejabat Sekda Provinsi Bali ini.

Selain pasien sembuh, ada juga pasien yang positif bertambah sebanyak 5 orang WNI, yang terdiri dari 1 orang PMI dan 4 orang Transmisi Lokal. Sehingga jumlah kumulatif pasien positif 420 orang.

Untuk jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif,red) 102 orang yang ada di 9 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal masih tetap berjumlah 4 orang.

Meninjau dari jumlah angka positif di Bali, kata Dewa Indra sebagian besar masih didominasi oleh imported case. untuk transmisi lokal kumulatif sejumlah 182 Orang. Jadi hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya upaya pencegahan COVID-19, seperti penggunaan masker, mencuci tangan, jaga jarak fisik dan lainnya. "Untuk itu, sekali lagi, dalam upaya menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," pungkasnya.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER