Pemprov Bali Kedepankan Daya Tarik Alam, Jika Destinasi Pariwisata Dibuka

  • 28 Mei 2020
  • 12:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1639 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Pemprov Bali akan mengedepankan daya tarik alam, jika nantinya Pemerintah Pusat mengijinkan Bali kembali dibuka sebagai destinasi pariwisata.

Alasan Pemprov Bali mengedepankan daya tarik alam, kata Wagub Cok Ace di dalam Web Seminar yang bertemakan Menyongsong Normalitas Kehidupan yang Baru Pasca Covid-19, Rabu (27/5) karena ditengah pandemi seperti sekarang ini, tidak mungkin untuk menampilkan budaya seperti tari-tarian dan beberapa pertunjukan lainnya. Walaupun jika dilihat dari Daya Tarik Wisata Bali selama ini, wisatawan kita lebih tertarik terhadap Budaya sebesar 65%, alam 30% dan wisata buatan 5%.

Untuk itu, Wagub Cok Ace menegaskan Pemprov Bali akan mengacu pada option kedua yaitu mengedepankan daya tarik alam, dimana didalam alam juga terdapat nilai sasanah budaya yang dapat menarik hati para wisatawan. Sehingga untuk mensukseskan normalitas kehidupan pariwisata Bali, maka diharapkan promosi Bali kedepannya dapat berjalan dengan lancar.

“Nilai budaya Bali yang menjiwai daya tarik lainnya masih relevan untuk dikembangkan. Untuk itu mari kita jadikan alam bali sebagai daya tarik pariwisata Bali. Mari kita back to nature, memadukan nilai kearifan lokal dengan protokol kesehatan," pungkas Wagub Cok Ace.

Mendengar gagasan tersebut, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan RI, Dr. Achmad Yurianto mengungkapkan jika terdapat wacana berapa daerah akan dilakukan pembukaan pariwisata, maka harus dilakukan penyusunan SOP atau protokol kesehatan yang sangat tepat dan terperinci, protokol ditempat satu dengan lainnya tidak bisa disamakan, sebagai contoh protokol kesehatan detail di pasar tidak bisa disamakan dengan protokol di sekolah.

Untuk itu daerah diminta untuk fokus dan serius dalam penyusunan ini, serta melakukan sosialisasi masif kepada masyarakat dan para wisatawan sehingga pembukaan pariwisata dapat berjalan dengan aman dan sehat.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER